Mengejutkan, Separuh Tentara Israel Hisap Ganja

Anggota yang mengisap rokok biasa atau rokok ganja lebih dari lima kali saat bertugas tidak dibawa ke pengadilan militer atau ...

Mengejutkan, Separuh Tentara Israel Hisap Ganja
sinarharian.com.my
Sekurang-kurangnya 54.3 persen tentara Israel menghisap ganja tahun lalu, lapor akhbar Yedioth Ahronoth. 

KABAR mengejutkan datang dari tentara Israel.

Tentara Israel yang dikenal displin, ternyata dialporkan oleh media setempat Yedioth Ahronoth, setidaknya 54,3 persen dari tentara Israel telah mengisap marijuana tahun lalu.

Surat kabar itu juga mengatakan dalam laporannya bahwa statistik resmi yang dikeluarkan oleh Otoritas Anti-Narkoba Israel (IADA) menunjukkan peningkatan dramatis dalam jumlah personil militer yang menggunakan obat-obatan terlarang dibandingkan dengan 2009. saay itu, terdapat hanya 11 persen.

"Di masa lalu, merokok ganja adalah kejahatan besar di tentara. Dalam banyak kasus, anggota yang diketahui telah melakukan tindakan akan dikirim ke penjara.

Baca: Piawai Mencukur Rambut, Pogba dan Hazard Terbangkan Tukang Cukur Ini ke Rusia

Baca: Kenakan Pakaian Barong Tagalog, Kopassus Pernah Menyamar Sebagai Pengawal Presiden Filipina

"Tapi sejak Januari 2017, tentara Israel mempraktekkan kebijakan yang lebih lembut, yang memungkinkan anggotanya untuk merokok lima kali ketika bertugas," kata surat kabar itu, sebagaiman dilansir melalui laman sinarharian.

Yedioth menambahkan, anggota yang mengisap rokok biasa atau rokok ganja lebih dari lima kali saat bertugas tidak dibawa ke pengadilan militer atau dituntut dengan tuduhan kriminal di bawah peraturan saat ini.

Sementara itu, seorang anggota militer yang mewawancarai Yedioth mengatakan tidak ada penegakan yang dilakukan karena semua anggota perokok lainnya termasuk anggota di unit medis.

"Komandan kami mungkin tidak merokok, tetapi dia tahu anak buahnya merokok. Selama kita tidak terlibat dalam operasi militer, tidak apa-apa untuk merokok ganja," katanya.

Baca: Kisah Sayyida al-Hurra, Ratu Bajak Laut Muslim yang Sangat Ditakuti Seantero Eropa

Baca: Inul Hanya Ditertawakan Suami Saat Tahu Kehilangan Cincin Berlian, Harganya Rp 350 Juta

Sementara itu, juru bicara militer mengatakan gejala merokok ganja ketika bertugas satu fenomena yang berbahaya. 

Dan pihak terkait sedang berusaha untuk menanganinya dengan berbagai cara termasuk pelatihan, kampanye kesadaran, investigasi dan penegakan hukum.

Halaman
12
Penulis: asmadi
Editor: asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved