Pilkada Pangkalpinang, KPU Mulai Distribusikan Logistik di Tujuh Kecamatan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkalpinang, mulai mendistribusikan logistik untuk pemilihan wali kota dan wakil wali kota Pangkalpinang

Pilkada Pangkalpinang, KPU Mulai Distribusikan Logistik di Tujuh Kecamatan
Bangka Pos / Yudha Palistian
Suasana pendistribusian logistik menuju truk dihalaman KPU Pangkalpinang, untuk diangkut menuju 7 wilayah Kecamatan di Pangkalpinang, Selasa (26/6). 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM,  BANGKA -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkalpinang, mulai mendistribusikan logistik untuk pemilihan wali kota dan wakil wali kota Pangkalpinang, Selasa, (26/6/2018).

"Pendistribusian ini kami lakukan selama 1 hari, secara merata untuk tujuh kecamatan," kata Ketua KPU Pangkalpinang, M.Yusuf kepada Bangkapos, Selasa, (26/6/2018)

Tujuh kecamatan itu meliputi,  Bukit Intan, Gerunggang, Pangkal Balam, Gabek, Rangkui, Taman Sari dan Girimaya.  Berbagai perlengkapan logistik ini dikirim dengan menggunakan 7 mobil truk.

"Pendistribusian ini di antaranya ada di dalam kotak dan di luar kotak. Seperti di dalam kotak ada surat suara model C, dan berita acara dan alat perlengkapan lainnya," ujarnya.

Sedangkan di luar kotak, berbagai macam formulir, gambar pasangan calon, daftar DPT yang dipasang di setiap TPS, serta alat pencoblosan. Distribusi itu, dilakukan mulai dari tahap kota hingga kelurahan.

"Hari ini proses pengangkutan dimulai dari pukul 07.00 wib tadi hingga selesai , logistik harus sampai pendistrubusiannya di setiap kecamatan," imbuhnya.

Dalam pendistribusian logistik Pilkwako, KPU bekerjasama dengan pihak kepolisian. Penjagaan ketat dilakukan saat semua logistik dikeluarkan dari gudang hingga selama diperjalanan menuju ke masing-masing TPS.

Yusuf juga mengatakan, 1 unit mobil truk dikawal 1 personel polisi. Juga didampingi staf KPU Pangkalpinang dan BPK masing-masingnya.(*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help