Advertorial

PLN Siagakan 200 Petugas Dukung Pilkada Babel

Pada saat pilkada serentak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, PLN Wilayah Bangka Belitung kerahkan 200 petugas siaga

PLN Siagakan 200 Petugas Dukung Pilkada Babel
Ist

BANGKAPOS.COM--Jelang Pemilihan Kepala Daerah di tiga Kabupaten/Kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018 pada 27 Juni besok, PLN Wilayah Bangka Belitung kerahkan 200 petugas siaga untuk menjaga keandalan pasokan listrik di tempat-tempat vital terkait Pilkada.

Pelaksanaan siaga pasokan listrik Pilkada dimulai dari tanggal 12 Juni – 6 Juli 2018, sejak persiapan pemungutan suara sampai dengan rekapitulasi, pentapan dan pengumuman.

Titik-titik penting pilkada akan mendapat pasokan prioritas jaringan PLN yang di backup dengan genset untuk masing-masing titik diatas.

“Kami sudah menginventarisasi semua titik lokasi penting diatas dengan melakukan koordinasi dengan KPUD. Iventarisasi meliputi daya listrik, kondisi genset, penyulang, hingga contact person di masing-masing titik untuk mempercepat koordinasi”. Ujar Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN Wilayah Bangka Belitung, Agus Yuswanta.

Dari hasil inventarisasi dan koordinasi dengan KPUD, PLN telah menyiapkan standby tujuh unit trafo mobile kapasitas 250 kVA dan genset backup yang terdiri atas : Genset 5,5 kVA, genset 20 kVA, genset 6 kVA, genset 2,2 kVA, genset 7,7 kVA, genset 40 kVA, dan genset 2,5 kVA yang standby di masing-masing titik penting Pilkada.

“Untuk mengantisipasi terjadinya padam baik yang terjadi akibat faktor cuaca dan peralatan yang dapat mengganggu berjalannya rangkaian proses Pilkada ini, kami menyiapkan Standard Operating Procedure (SOP) bagaimana melakukan manuver (pengalihan beban) ketika terjadi gangguan dari salah satu sumber listrik” jelas Agus.

SOP disiapkan untuk percepatan penormalan sistem apabila terjadi gangguan meliputi layanan gangguan sistem 20kV, gangguan tegangan rendah, serta gangguan darurat yang terjadi karena bencana alam, kahar atau huru-hara.

Selain itu guna mendukung SOP tersebut, masing-masing titik penting tersebut minimal dijaga oleh dua orang petugas pengamanan pasokan listrik yang terdiri atas.

Rayon Pangkalpinang dan sekitarnya, meliputi: KPUD Kota Pangkalpinang di Jl. Girimaya no. 11 dan sekretariat PPK meliputi Pangkal Balam, Taman Sari, Bukit Intan, Gabek, Girimaya,Rangkui dan Gerunggang.

Rayon Sungailiat dan sekitarnya, meliputi: KPUD Kabupaten Bangka di Jalan Parit Padang Sungailiat, dan sekretariat PPK meliputi Sungailiat, Peali, Riau Silip, Belinyu, Merawang, Puding Besar, Mendo barat dan Bakam.

Rayon Tanjungpandan dan sekitarnya, meliputi: KPUD Kabupaten Belitung, Kecamatan dan sekretariat PPK meliputi Tanjungpandan, Sijuk, Membalong, Badau, dan Selat Nasik.

Dalam siaga Pilkada ini, PLN Wilayah Bangka Belitung meniadakan penghentian sementara aliran listrik untuk kepentingan pembangunan jaringan, rehabilitasi dan atau pemeliharaan jaringan di titik-titik utama Pilkada. Apabila terjadi padam, maka dipastikan hal tersebut karena adanya gangguan. Oleh sebab itu segera hubungi layanan 24 jam PLN Contact Center (0717) 123, atau website www.pln.co.id.(Adv)

Penulis: zulkodri
Editor: zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved