Ratusan Penerima Pembangunan dan Peningkatan RTLH di Pangkalpinang Penuhi Ruang OR Kantor Wali Kota‎

Ratusan warga Kota Pangkalpinang menghadiri sosialisasi ‎pembangunan baru dan peningkatan kualitas rumah tidak layak huni di Pemkot Pangkalpinang

Ratusan Penerima Pembangunan dan Peningkatan RTLH di Pangkalpinang Penuhi Ruang OR Kantor Wali Kota‎
Bangka Pos / Dedy Qurniawan
Warga penerima bantuan pembangunan/peningkatan kualitas RTLH Kota Pangkalpinang tahun 2018 saat hadir pada sosialisasi yang digelar di ruang pertemuan OR, Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (26/6/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Ratusan warga Kota Pangkalpinang menghadiri sosialisasi ‎pembangunan baru dan peningkatan kualitas rumah tidak layak huni (RTLH) untuk masyarakat berpenghasilan rendah, Selasa (26/6/2018) siang.

Mereka memenuhi ruang pertemuan (OR) Gedung Tudung Saji Kantor Wali Kota Pangkalpinang yang menjadi tempat berlangsungnya acara.

Satu di antara penerima, Kiki (54) menuturkan, ia sangat berharap rumahnya bisa direnovasi menjadi layak huni.

Dia merupakan satu dari 250 penerima bantuan pembangunan/peningkatan kualitas RTLH dari APBD Pemkot Pangkalpinang.

Sudah sekitar lima tahun kamar mandi kediaman warga‎, kamar mandi rumah miliknya ala kadarnya.
Ia tak memiliki biaya untuk meneruskan pembangunannya.

"Kamar mandi sama wc-nya ala kadarnya. Masih sementara, sudah sekitar lima tahun ini," kata lelaki yang sehari-hari berdagang di Pasar Ikan Kota Pangkalpinang ini.

Kiki berharap, rumahnya bisa segera dibantu pemerintah untuk direnovasi. "Kami berterima kasih dengan bantuannya. Harapannya, secepatnya bisa dibangun," kata dia.

Satu yang mengganjal bagi Kiki adalah mengenai biaya tukang renovasi rumahnya. Sebab, ia khawatir tak mampu membiayai tukang seandainya diberi bantuan pemerintah.

"Susah dananya itu, maksud kami kalau bisa, dana yang dapat itu bisa sekalian biaya tukang," katanya.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Pangkalpinang Meigo mengatakan, saat ini kegiatan pembangunan/peningkatan kualitas RTLH dari APBD Pemkot Pangkalpinang tengah diajukan untuk dilelang.

Jika lancar, pengerjaannya akan dimulai Agustus mendatang.

"Untuk dari APBD kota, pembangunan baru dan peningkatan kualitas RTLH itu akan dikerjasamakan dengan pihak ketiga. Jadi ‎dikerjakan oleh pihak ketiga. Istilahnya mereka terima kunci lah," ujar Meigo ditemui di sela acara sosialisasi. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help