Tingkatkan Partisipasi Kaum Marginal,  KPU Pangkalpinang Sudah Sosialisasikan ke Lapas

Ketua KPU Pangkalpinang, M. yusuf mengatakan sudah mensosialisasikan tentang background serta visi dan misi tiap paslon terkait

Tingkatkan Partisipasi Kaum Marginal,  KPU Pangkalpinang Sudah Sosialisasikan ke Lapas
Bangka Pos/Yudha Palistian
Ketua KPU Pangkalpinang, M Yusuf 

Laporan Wartawan Bangkapos, Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua KPU Pangkalpinang,  M Yusuf mengatakan sudah mensosialisasikan tentang background serta visi dan misi tiap paslon terkait pemilu untuk Wali Kota dan Wakil Walikota Pangkalpinang kepada kaum marginal di ketiga lapas di pangkalpinang, Selasa (26/6/2018).

Yusuf pun menjelaskan sosialisasikan tersebut sudah dilakukan beberapa bulan yang lalu, sebelum memasuki bulan puasa lalu.

Selain itu, Pilakada serentak yang akan dilaksanakan besok,  tiga TPS khusus sudah dicanangkan oleh KPU Pangkalpinang yakni di lapas tuatunu, narkoba hingga lapas wanita dan anak.

"Dengan sosialisasi tersebut, kami meyakinkan bahwa kaum marginal tersebut bisa mengetahui ke empat paslon tersebut, bukan hanya sekedar mencoblos saja serta meningkatkan partisipasi," tambahnya.

Menurutnya, KPU punya kewajiban untuk mendata semua warga yang memenuhi syarat sebagai calon pemilih. Itu termasuk napi yang memenuhi syarat sebagai seorang calon pemilih.

“Syaratnya pemilih genap berusia 17 tahun, mereka yang pernah menikah juga memiliki hak, bukan TNI Polri, dan sedang tidak dicabut hak politiknya. Anda-anda di sini tidak dicabut hak pilihnya, maka anda berhak untuk memilih,” jelasnya.

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved