Ada 3 titik Rawan Tergenang Air di Kabupaten Beltim

Alhamdulilah hari ini (27/6) cuaca cerah air genangan juga sudah surut, dan kawan-kawan untuk saat ini berjaga-jaga di tempat

Ada 3 titik Rawan Tergenang Air di Kabupaten Beltim
Posbelitung/Suharli
Suasana jalan Sumatra desa Suka Mandi, tergenang air saat hujan lebat pada Senin (25/6/2018) lalu. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Suharli

 BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR - Hujan disertai angin sejak minggu (24/6) sampai dengan (26/6) di Kabupaten Belitung Timur, membuat tim gabungan Tagana, BPBD dan Pramuka berjaga di beberapa titik rawan banjir.

Mahroni Hidayat koodinator Tagana Beltim menyampaikan ada tiga titik rawan tergenang air di Beltim, yang menjadi perhatian tim gabungan tersebut.

Hidayat menyampaikan, selama hujan tiga hari kemarin jalan Parit Tebu kecamatan Gantung, air mengenangi jalan, depan PDAM manggar, dan jalan sumatra desa Sukamandi.

"Alhamdulilah hari ini (27/6) cuaca cerah air genangan juga sudah surut, dan kawan-kawan untuk saat ini berjaga-jaga di tempat wisata dan sungai," ujar Hidayat kepada Posbelitung, (27/6/2018).

Hidayat mengatakan untuk berjaga di tempat wisata hanya dilakukan pada hari libur hari raya lalu dan hari libur nasional saja.

Tangal 24 Juni dan 27 Juni standby Untuk pemantauan daerah rawan banjir dari Tim gabungan Tagana, BPBD dan Pramuka berjaga di tempat masing-masing.

Dijelaskan Hidayat Tim gabungan juga berjaga di beberapa kecamatan diantaranya, Kelapa Kampit di pulau Keran dan pantai Sengaran, kecamatan Damar berjaga di pantai Burung Mandi, Gantung di Bendungan Pice dan rumah keong, sedangkan kecamatan Simpang Pesak di Pantai Pesak. (*)

Penulis: Suharli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved