Pilkada Pangkalpinang 2018

Ada TPS Unik Bertema Piala Dunia di Kelurahan Bukit Merapin

Momen Piala Dunia juga dimanfaatkan untuk menarik minat warga datang ke tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada Pangkalpinang

Ada TPS Unik Bertema Piala Dunia di Kelurahan Bukit Merapin
Bangka Pos / Yudha Palistian
Para KPPS menggunakan seragam bola serta TPS bersemarak piala dunia, Rabu (27/6/2018). 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Momen Piala Dunia juga dimanfaatkan untuk menarik minat warga datang ke tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada Pangkalpinang, Rabu (27/6/2018).

Seperti yang dilakukan oleh TPS 04  RT 4, RW 1 Kelurahan Bukit Merapin Pangkalpinang.

Ketua TPS 04, Yudhistira mengatakan konsep ini terinspirasi dari piala dunia yang sedang bergulir sekarang.

"Awalnya kita berembuk untuk mengambil konsep yang unik. Lalu, muncul ide Piala Dunia ini kan memang sedang ramai," kata Yudhistira,  Rabu (27/6/2018).

Tidak hanya di bagian dekorasi, lanjut Yudhistira, petugas di TPS 04 ini juga akan mengenakan kostum lengkap ala pemain sepak bola Piala Dunia. Khusus pria, akan memakai kaos, celana hingga sepatu bola.

"Pokoknya lengkap kayak pemain sepak bola.  Hal ini menambah semarak pilwako agar bertambah seru," ungkapnya kepada Bangkapos.

Dengan konsep yang terbilang unik ini, diharapkan dapat menarik minat warga datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. Ia pun berharap Pilkada Serentak ini berjalan sportif layaknya sepak bola.

Dalam waktu yang bersamaan, seorang pemilih,  Diana (26) mengatakan sangat mengapresiasi TPS seperti ini, sehingga pemilih menjadi bersemangat untuk datang ke TPS dan memberikan hak suaranya. (*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved