Pilkada Pangkalpinang 2018

Banyak Tak Tau Bisa Mencoblos di Rumah Sakit

Banyak pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Pangkalpinang yang tidak menggunakan hak suaranya dalam Pemilihan

Banyak Tak Tau Bisa Mencoblos di Rumah Sakit
Bangka Pos / Krisyanidayati
Pemberitahuan yang ditempelkan PPS di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang untuk membawa A5 agar bisa mencoblos di Rumah Sakit, Rabu (27/6/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Banyak pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Pangkalpinang yang tidak menggunakan hak suaranya dalam Pemilihan Wali Kota lantaran tidak memiliki A5, Rabu (27/6/2018).

Petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) mendatangi RSUD untuk mendata masyarakat yang membawa A5 agar bisa menggunakan hak suaranya.

"Sebenarnya pegawai, pasien dan keluarga pasien rumah sakit bisa memilih disini tapi harus bawa A5, kita datangi ke ruangan banyak yang tidak tau harus bawa A5," kata petugas PPS Semabung Pangkalpinang, Yuliana ditemui RSUD, Rabu (27/6/2018).

Ia mengatakan pihaknya sejak dua hari lalu telah menempelkan pengumuman di setiap ruangan agar pasien dan keluarga beserta pegawai rumah sakit dapat menggunakan hak suaranya.

"2 hari sebelum hari H di setiap ruangan kita sudah tempelkan pemberitahuan terkait untuk membawa A5 kalau mau nyoblos di rumah sakit, A5 ini bisa diambil di kelurahan nanti kami akan datang membawa bilik suara kesini," katanya.

Ia berharap tahun-tahun depan, khususnya untuk Pilpres dan Pileg, akan semakin banyak masyarakat yang tidak bisa memilih di TPS terdaftar bisa menggunakan A5 agar tidak kehilangan hak suaranya.

Sadar warga Girimaya yang menjadi Pasien RSUD mengatakan dirinya meminta anaknya untuk mengambil A5 agar tetap bisa menggunakan hak suaranya.

"Saya minta anak ngambil A5 kelurahan, karena baru semalem masuk rumah sakit," katanya ditemui Bangka Pos di ruang perawatan.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved