Cuaca Sering Tidak Menentu, Pengaruhi Hasil Tangkapan Nelayan di Koba

Kondisi angin dilaut kuat karena ini musim tenggara , kita baru pulang dari semalem perginya jaraknya kurang lebih 5 mil dari daratan

Cuaca Sering Tidak Menentu, Pengaruhi Hasil Tangkapan Nelayan di Koba
Bangkapos/Riki Pratama
Terlihat nelayan yang sedang memperbaiki jaring untuk menangkap ikan diatas kapal yang sedang bersandar di pinggiran sungai Berok, Kecamatan Koba, pada Rabu (27/6/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Cuaca yang tidak menentu saat ini menyulitkan nelayan asal Koba untuk mencari ikan di lautan.

Mereka merasa kondisi angin yang kuat membuat kesulitan nelayan untuk mencari nafkah di laut

Hal itu dikatakan oleh Jhon (56) nelayan asal Koba, menurutnya angin kuat diserta oleh ombak saat ini terjadi di perairam Bangka Tengah.

Dirinya ditemui usai pulang melaut mengatakan bahwa dengan cuaca yang tidak menentu seperti ini membuat tangkapan nelayan berkurang.

"Kondisi angin dilaut kuat karena ini musim tenggara , kita baru pulang dari semalem perginya jaraknya kurang lebih 5 mil dari daratan, kalau melihat gelombang tidak terlalu tinggi paling satu meter, tetapi anginnya yang kuat dan sering berubah ubah tidak menentu,"jelas Jhon ditemui diatas kapal, yang sedang bersandar di sungai Berok Koba, Bangka Tengah, Rabu (27/6/2018).

Ia menambahkan untuk hasil tangkapan saat ini bisa biasa saja, namun karena jarak tempuh yang tidak begitu jauh, dianggap sesuai dengan hasil tangkapan yang didapat.

"Ya hari ini ada lah dapat 100 kilo ikan, jenis ikam singkur, tenggiri, untuk harganya berfariasi seperti ikan singkur kalau dari nelayan kita jual Rp 20, perkilogramnya dan ikan tenggiri Rp 50 sampai 35 perkilogramnya,"ujarnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help