Pilkada Belitung 2018

Di TPS Ini, Surat Suara Cadangan Lebih Satu

Sebanyak 343 mata pilih terdaftar di TPS 3, Kelurahan Kota, Tanjungpandan, tepatnya di Gedung Nasional (Genas).

Di TPS Ini, Surat Suara Cadangan Lebih Satu
Bangka Pos / Jaryanto
Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 3, Kelurahan Kota, Tanjungpandan menghitung surat suara, Rabu (27/6/2018). Pemilih di TPS ini berdasarkan daftar pemilih tetap (DPT) yang dilansir KPU Kabupaten Belitung tercatat sebanyak 343 orang. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Jariyanto

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Sebanyak 343 mata pilih terdaftar di TPS 3, Kelurahan Kota, Tanjungpandan, tepatnya di Gedung Nasional (Genas).

Dari lampiran Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Belitung 2018 yang ditempel di TPS, pemilih laki-laki tercatat sebanyak 168. Selebihnya 175 merupakan pemilih perempuan.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Irianto didampingi anggota Andi Ardiansyah dan Marlina mengatakan, total surat suara yang diterima 353 lembar.

"Yang 10 lembar itu surat suara cadangan. Sebenarnya cadangannya sembilan, tapi ada lebih satu, sehingga jumlanya jadi 10," ucap Irianto kepada posbelitung.co, Rabu (27/6/18).

Ia menambahkan, tidak ada pemeriksaan khusus terhadap surat suara, karena sudah disortir oleh pihak KPU Kabupaten Beitung.

Menurut Irianto, pihaknya hanya menghitung apakah jumlahnya sudah sesuai mata pilih ditambah surat suara cadangan.

Terkait larangan tidak boleh membawa handphone (Hp) ke bilik suara, Irianto menyatakan teknisnya tidak ditaruh di lokasi khusus.

"Tapi kami tetap mengawasi. Ada petugas yang berjaga di dekat bilik suara," ucapnya. (*)

Penulis: Jaryanto
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved