Pilkada Pangkalpinang 2018

Hanya 2 Orang yang Mencoblos di RSUD di Depati Hamzah

Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Semabung Baru kota Pangkalpinang berkeliling Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Semabung Baru kota Pangkalpinang berkeliling Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah untuk memfasilitasi pasien dan Pegawai rumah yang ingin menggunakan hak suaranya pada pilkada serentak, Rabu (27/6/2018) siang.

Hanya dua orang yang melakukan pencoblosan di RSUD Depati Hamzah, yakni satu pasien dan satu keluarga pasien.

Para PPS yang mendatangi RSUD terdiri dari satu orang keamanan, dua orang saksi, dua orang PPS, satu orang panitia TPS, dan pengawas lapangan.

Ia menyebutkan pihaknya membawa 15 lembar surat suara, satu bilik pemilihan, satu kotak suara, dan tinta.

"Hanya 2 orang yang punya A5, tadi ada yang di ruang delima waktu di kasih petunjuk sama petugas yang datang sebelumnya katanya ada A5, pas kita datang untuk pencoblosan itu C6, jadi enggak bisa," kata Daud Sulaiman ketua PPS Semabung Baru, Rabu (27/6/2018) siang.

Daud menyebutkan TPS yang memfasilitasi pasien dan pegawai RSUD merupakan TPS 09 Semabung Baru, yang memang lokasinya tidak berjauhan dengan RSUD.

"Setiap pemilu selalu memfasilitasi pasien, pegawai, dan keluarga pasien. Tapi kadang ada yang tidak paham harus ambil A5 itu yang buat mereka enggak bisa memilih, dan kami enggak bisa kalau enggak ada A5," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved