Hudarni Rani Minta Agar Seluruh Pihak Dukung Paslon Terpilih

Mantan Gubernur Bangka belitung, Hudarni Rani meminta masyarakat untuk menerima hasil pemungutan suara dengan legowo

Hudarni Rani Minta Agar Seluruh Pihak Dukung Paslon Terpilih
Bangka Pos / Ira kurniati
Mantan Gubernur Bangka belitung, Hudarni Rani, yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua komite I DPD RI usai menggunakan hak pilihnya pada pilkada walikota Pangkalpinang, bersama istrinya, Rabu (27/6/2018). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Masyarakat Pangkalpinang sudah melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada hari ini, (27/6/2018). Pencoblosan sudah berakhir ketika pukul 13.00 WIB lalu. Hanya saja tinggal menunggu hasil penetapan pemimpin di Kota Pangkalpinang lima tahun kedepan.

Mantan Gubernur Bangka belitung, Hudarni Rani meminta masyarakat untuk menerima hasil pemungutan suara dengan legowo, termasuk jika pasangan calon kepala daerah yang didukung ternyata kalah dalam perhelatan Pilkada serentak 2018.

"Ini hak politik masyarakat yang harus ikut andil dalam penilaian terhadap daerah. Kita berharap pemimpin yang terbaik, penilaiannya ada di masyarakat itu sendiri." ujar Wakil ketua Komite I DPD RI itu kepada Bangkapos.com, Rabu (27/6/2018).

Ia juga mengatakan bahwa dalam proses demokrasi, pilihan politik yang berbeda dalam masyarakat merupakan suatu hal yang tak bisa dihindari. Namun, masyarakat tetap harus mengedepankan tali persaudaraan meski memilih calon pemimpin yang berbeda.

Hudarni Rani juga menggunakan hak pilihnya pada pemilihan Walikota Pangkalpinang. Ia bersama isterinya terdata sebagai DPT di TPS 7 Kelurahan Batin Tikal, Kecamatan Taman sari.(*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved