Pilkada Pangkalpinang 2018

Ini Pesan Muhammad Sopian Usai Menggunakan Hak Suaranya di Pilkada Pangkalpinang 2018

Siang itu, pukul 09:00 Calon Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian bersama anggota keluarganya mendatangi TPS 12 di Perumnas Bukit Merapin

Ini Pesan Muhammad Sopian Usai Menggunakan Hak Suaranya di Pilkada Pangkalpinang 2018
Bangka Pos / Idandi Meika Jovanka
Muhammad Sopian beserta keluarga usai memberikan hak suaranya 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Siang itu, pukul 09:00 Calon Wakil Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian bersama anggota keluarganya mendatangi TPS 12 di Perumnas Bukit Merapin, Kelurahan Bukit Merapin, Kecamatan Gerunggang untuk menggunakan hak suaranya di Pilwako 2018.

Sopian tampil kasual mengenakan kemeja putih lengan pendek dipadu celana jeans berwarna biru lengkap dengan  kopiah yang kerap digunakannya dalam sejumlah kegiatan religi.

Ditemani sang istri yang memakai baju terusan berwarna merah dan jilbab hitam. Selain itu, ia juga bersama kedua putri dan menantunya.

Menariknya, putri bungsu Sopian justru tampil lebih santai dan modis dengan memadukan kaos hitam, kulot hitam, dan jaket jeans, tidak hanya itu dikenakan pula sepatu support adidas berwarna hitam.

Didampingi sang istri, ia dipandu petugas untuk menggunakan hak suara. Pasca pencoblosan, Sopian menunjukan jari kelingking yang dibalur tinta sebagai tanda bukti keikutsertaannya.

Saat diwawancarai wartawan, ia mengaku tidak ada persiapan khusus menggunakan hak suaranya sebagai peserta.

Baginya, hari pencoblosan ini merupakan tahap akhir dari proses pilkada yang sudah melalui sejumlah tahapan.

Berkenaan hasilnya nanti, ia menyakini menang atau kalah merupakan demokrasi yang adil dan membutuhkan campur tangan Allah. Menurutnya, masyarakat Pangkalpinang adalah pemilih cerdas dan mampu memilih pemimpin berpotensi dengan segudang pengalaman.

“Siapapun pemenangnya, dia sudah dikodratkan memimpin Pangkalpinang. Apapun hasilnya harus disyukurin, jika terpilih merupakan suatu amanah,” ungkap Sopian

Selain itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat setelah pesta demokrasi selesai jangan menimbulkan permusuhan terutama kalangan relawan dan simpatisan.

Sehingga, pasangan yang terpilih nanti harus didukung penuh oleh masyarakat supaya bisa terfokus membangun Pangkalpinang menjadi lebih baik.

Perlu diketahui pembacaan sumpah panitia di DPT.  TPS 12 Kelurahan Bukit Merapin Kecamatan Gerunggang  terdiri dari ketua KPPS dan 7 orang ketua pengamanan dan anggota. Pungutan suara dimulai pukul 07:00 WIB sampai 12:00 WIB. Lalu, total pemilih ada 624 mata pilih.(*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved