Pilkada Pangkalpinang 2018

Molen Unggul Sementara di Pilwako Versi Survei Charta Politica

dari 95 persen suara yang masuk ke lembaga tersebut, Molen berhasil mendapatkan 40,56 persen suara

Molen Unggul Sementara di Pilwako Versi Survei Charta Politica
Istimewa
Pasangan Cawako dan Cawawako Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) dan Sopian. 

BANGKAPOS.COM - Berdasarkan perhitungan hitung cepat yang dilakukan oleh lembaga survei Charta Politica, Cawako Pangkalpinang nomor urut 3, Maulan Aklil (Molen), unggul sementara dari pesaing lainnya dalam Pilwako Pangkalpinang periode 2018-2023.

Dari perhitungan pada pukul 17.30 WIB, Rabu (27/6/2018) dari 95 persen suara yang masuk ke lembaga tersebut, Molen berhasil mendapatkan 40,56 persen suara.

Sementara, pasangan nomor urut 2, Saparudin-Edison Taher berada di posisi kedua dengan 33,25 persen.

Di urutan ketiga adalah Endang Kusumawaty-Ismiryadi dengan 17,88 persen. Terakhir adalah Rinaldi Abdullah-Sarjulianto dengan 8,31 persen.

Hasil tersebut tidak jauh berbeda dengan real count yang dilakukan oleh Timses Molen-Sopian.

Dari perhitungan di waktu yang sama, dari 100 persen suara yang masuk ke timses, Molen memperoleh 41,65 persen suara. Pasangan Saparudin-Edison kembali berada di peringkat 2 dengan 33,09 persen.

Sementara itu, usai melihat penghitungan cepat tersebut, Molen langsung beranjak dari kediamannya ke Kantor DPC PDI-Perjuangan.

Di lokasi tersebut, Molen langsung disambut meriah oleh para pendukung dan relawannya.

Di Kantor DPC PDI-Perjuangan, Molen juga disambut oleh Sopian yang sudah menunggu. Saat bertemu, Molen langsung diguyur oleh Sopian dengan air.

Usai dari Kantor DPC PDI-Perjuangan, Molen melanjutkan perjalanannya ke Kantor DPW PKS Pangkalpinang. Dalam keterangannya, Molen meminta agar para pendukungnya tidak terlalu larut dalam kegembiraan. Sebab, dirinya sudah pernah merasakan kekalahan di Pilwako Pangkalpinang 2013.

"Jangan terlalu eforia. Saya pernah kalah, kalah itu menyedihkan. Karena itu, hormati yang kalah. Lupakan yang lalu, kita bersatu lagi untuk memajukan Pangkalpinang," kata Molen. (*)

Penulis: Syarief Dayan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help