Pilkada Pangkalpinang 2018

Partisipasi Pemilih di TPS 4 Kelurahan Tempat Udin Mencoblos Sebesar 69,3 Persen

Pencoblosan di TPS 4 Kelurahan Kejaksaan, Kecamatan Taman Sari, tempat Calon Wali Kota Pangkalpinang nomor 2 Saparudin (Udin) terpantau lancar

Partisipasi Pemilih di TPS 4 Kelurahan Tempat Udin Mencoblos Sebesar 69,3 Persen
Bangka Pos / Dedy Qurniawan
Perhitungan suara di TPS 4 Kelurahan Kejaksaan, Kecamatan Taman Sari, Pangkalpinang, dekat kediaman Saparudin (Udin?), Rabu (27/6/2018) siang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pencoblosan di TPS 4 Kelurahan Kejaksaan, Kecamatan Taman Sari, tempat Calon Wali Kota Pangkalpinang nomor 2 Saparudin (Udin) terpantau lancar.

Sebanyak 244 pemilih dari total 352 pemilih pada DPT datang ke TPS untuk mencoblos atau dengan partisipasi pemilih 69,3 persen.

Di TPS ini, pasangan calon nomor urut 2 Saparudin-Edison meraih suara terbanyak yakni sebanyak 177 suara. Sementara,‎ paslon nomor 1 Rinaldi-Sarjulianto berhasil mengumpulkan 14 suara.

Selanjutnya paslon nomor 3 Maulan Aklil (Molen)-Sopian dengan perolehan 14 suara, lalu paslon nomor 4 Endang-Ismiyardi (Dodot) memperoleh 14 suara.

Sebanyak 6 surat suara di TPS 4 dinyatakan tidak sah. Sehingga total surat suara yang terpakai adalah sebanyak 244 surat suara.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 4 Kelurahan Kejaksaan, Firdaus mengatakan sempat ada selisih satu suara antara total hasil penghitungan 244 surat suara dengan daftar total pemilih yang hadir yakni sebanyak 243. Setelah ditelisik, selisih disebabkan adanya penomoran yang double pada daftar hadir.

"Setelah kami cek, ada kesalahan di daftar hadir. Ada nomor yang double. Setelah ini, kotak dan surat suara akan kami antar ke kelurahan," kata Firdaus seusai penghitungan. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved