Anggota DPD RI Babel Hudarni Rani dan Herry Erfian Tinjau Sejumlah TPS di Pangkalpinang

Anggota DPD RI Hudarni Rani dan Herry Erfian memantau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Wilayah Kota Pangkalpinang.

Anggota DPD RI Babel Hudarni Rani dan Herry Erfian Tinjau Sejumlah TPS di Pangkalpinang
Istimewa
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Bangka Belitung, Hudarni Rani bersama istri usai memberikan suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pilwako Pangkalpinang, Rabu (27/6). 

BANGKA POS - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Bangka Belitung, Hudarni Rani dan Herry Erfian memantau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Wilayah Kota Pangkalpinang, Rabu (27/6).

Beberapa TPS yang dikunjungi yakni TPS 8 di Kelurahan Opas Indah Kecamatan Taman Sari. Kemudian menuju ke TPS 9 di Kelurahan Rejosari Kecamatan Pangkalbalam.

Selain itu ia juga memantau TPS 1 yang berada di Kelurahan Rejosari Kecamatan Pangkalbalam. Juga pada TPS 5 yang berada di Kelurahan Opas Indah Kecamatan Taman Sari.

Hudarni mengatakan bahwa dalam proses demokrasi, pilihan politik yang berbeda dalam masyarakat merupakan suatu hal yang tak bisa dihindari.

Namun, masyarakat tetap harus mengedepankan tali persaudaraan meski memilih calon pemimpin yang berbeda.

"Ini hak politik masyarakat yang harus ikut andil dalam penilaian terhadap daerah. Kita berharap pemimpin yang terbaik, penilaiannya ada di masyarakat itu sendiri. Hak masyarakat yang menilai. Jadi apapun yang dipilih oleh masyarakat harus diterima dengan baik, jangan sampai ada masalah di kemudian hari," jelas mantan Gubernur Bangka Belitung ini, Rabu (27/6).

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Bangka belitung, Hudarni Rani memantau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Wilayah Kota Pangkalpinang, Rabu (27/6).
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Bangka belitung, Hudarni Rani saat memberikan suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pilwako Pangkalpinang, Rabu (27/6). (Istimewa)

Sama halnya dengan Anggota Komisi IV DPD RI Bangka Belitung, Herry Erfian yang berharap agar kepala daerah yang terpilih menjadi pemimpin mampu bersinergi dengan pemerintahan diatasnya.

Ia bersama Anggota DPD RI Babel lainnya mengemban tugas untuk melakukan pemantauan Pilkada di daerah pemilihan masing-masing.

Dirinya pun menilai pihak penyelenggara Pilkada telah melaksanakan tugas dengan baik sehingga dapat berjalan sesuai rencana.

Disisi lain ia pun mengkhawatirkan mengenai partisipasi pemilih yang rendah. Kendati demikian ia tetap optimis masyarakat berbondong-bondong mendatangi TPS menggunakan hak pilihnya.

"Namun, saya tetap optimis dengan kondisi cuaca yang cerah hari ini, masyarakat berbondong-bondong mendatangi TPS. Ya kita harapkan partisipasinya akan lebih baik," ungkapnya.

Selain memantau sejumlah TPS, Hudarni Rani juga turut menggunakan hak pilihnya saat bertandang ke kampung halamannya ini.

Ia bersama sang istri terdaftar pada DPT di TPS 7 Kelurahan Batin Tikal, Kecamatan Taman Sari. Sekitar pukul 07.30 WIB, dirinya sudah selesai memberikan hak suara di TPS setempat.

Namun, tidak bagi Herry Erfian. Dirinya tida ikut dalam pemilihan kepala daerah kali ini. Pasalnya, Erfian merupakan penduduk yang tercantum sebagai warga Kabupaten Bangka Tengah yang tidak mengikuti Pilkada serentak tahun ini.

Kendati demikian, ia tetap berharap Pilkada di Bangka Belitung tetap berjalan kondusif dan pemimpin yang terpilih dapat mensejahterakan masyarakat. (advertorial/q6)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help