Gorong-gorong Aliran Kolong Nangka Sudah 70 Persen

Gorong-gorong di dekat gerbang perbatasan antara Kota Pangkalpinang dengan Kace (Bangka) telah 70 persen dikerjakan.

Gorong-gorong Aliran Kolong Nangka Sudah 70 Persen
Bangka Pos / Dedy Qurniawan
Suasana pengerjaan Gorong-gorong‎ di dekat perbatasan antara Kota Pangkalpinang- Kace (Bangka), Kelurahan Keramat, Rangkui, Pangkalpinang, Kamis (28/6/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA‎- Gorong-gorong di dekat gerbang perbatasan antara Kota Pangkalpinang dengan Kace (Bangka) telah 70 persen dikerjakan.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Noviar Ishak, Kamis (28/6/2018).

Dia mengatakan, saat ini gorong-gorong tengah dalam tahap pengaspalan, perapihan dan finishing.

"Sekarang baru sekitar 70 persen, masih ada pekerjaan pengaspalan, perapihan, dan finishing," ujar Noviar kepada Bangka Pos, Kamis (28/6/2018).

Pantauan Bangka Pos Kamis (28/6/2018) siang, batas yang terbuat dari kayu dipasang di salah satu sisi bagian gorong-gorong. Pengecorannya telah tampak selesai.

Kendaraan lalulalang pada sisi yang telah dikerjakan terlebih dahulu sebelumnya.‎ Tampak pekerja membongkar aspal lama di kawasan ini.

Noviar memperkirakan, pengerjaan baru akan benar-benar rampung pada September 2018 mendatang. Pihaknya juga mengupayakan pengerjaan gorong-gorong dapat lebih cepat.

"Mudah-mudahan awal September sudah normal kembali. Kami usahakan bisa lebih cepat lagi kalau cuaca mendukung dan tidak ada hambatan lain," ucap Noviar.

Gorong-gorong dekat perbatasan antara Kota Pangkalpinang-Kace‎ yang tengah dibangun tersebut diharapkan dapat mempercepat aliran air dari Kolong Nangka. Sebab, kolong tersebut cepat meluap dan membanjiri kawasan sekitarnya karena aliran airnya yang mirip botol. ‎ (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved