Hari ini, hingga 2 Hari Kedepan Rapat Rekapitulasi Perhitungan Suara Tingkat Kecamatan Mulai Digelar

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkalpinang, M. Yusuf mengatakan pendistribusian kotak suara diseluruh kelurahan sudah ada tingkat kecamatan

Hari ini, hingga 2 Hari Kedepan Rapat Rekapitulasi Perhitungan Suara Tingkat Kecamatan Mulai Digelar
Bangka Pos / Yudha Palistian
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkalpinang, M. Yusuf 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkalpinang, M. Yusuf mengatakan pendistribusian kotak suara diseluruh kelurahan sudah ada tingkat kecamatan, Kamis (28/6/2018) 

Rekapitulasi di tingkat kecamatan ini merupakan tahapan dari rangkaian proses rekapitulasi hasil perhitungan suara Pilwako yang selanjutnya akan di rekap oleh KPU Pangkalpinang.

"Rapat Pleno ditingkat kecamatan akan segera dilakukan pada tanggal 28, 29, dan 30 juni ini. Kemudian dilanjutkan dengan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di KPU pada 5, 6, dan 7 juli mendatang" ujar Yusuf kepada Bangkapos.

Yusuf juga menjelaskan, setelah ada penetapan perolehan suara oleh pihak KPU, ada waktu 3 hari bagi pasangan calon yang ingin mengajukan  keberatan.

Tetapi jika tidak ada yang mengajukan hal itu, maka KPU akan menetapkan pasangan Walikota dan walikota Pangkalpinang terpilih.

"Untuk rapat pleno rekapitulasi suara di tujuh kecamatan akan digelar di Kecamatan Bukit Intan yang mana ada  56 TPS, Kecamatan Gabek dengan 58 TPS, Kecamatan Gerunggang‎ dengan 65 TPS,  Kecamatan Girimaya  dengan 40 TPS, Kecamatan Pangkalbalam dengan 46 TPS, Kecamatan Rangkui dengan 69 TPS dan Kecamatan Taman Sari dengan  48 TPS," jelasnya.

Tak hanya itu, dia juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh petugas pengamanan, termasuk TNI/kepolisian. Atas kerja sama semua pihak, menurutnya pelaksanaan pilwako pangkalpinang dapat berjalan dengan lancar.(*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved