Ketua DPD PDI Perjuangan Babel Didit Srigusjaya Sujud Syukur

Didit Srigusjaya sujud syukur atas kemenangan pasangan Maulan Aklil dan Muhammad Sopian dalam versi quick count.

Ketua DPD PDI Perjuangan Babel Didit Srigusjaya Sujud Syukur
Istimewa
Ketua DPD PDI Perjuangan Babel Didit Srigusjaya sujud syukur atas kemenangan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil dan Muhammad Sopian dalam versi quick count. 

BANGKA POS - Ketua DPD PDI Perjuangan Babel Didit Srigusjaya meng­ucapkan selamat kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil dan Muhammad Sopian yang unggul dalam versi quick count atau hitung cepat lembaga survei Charta Politika.

Hal serupa juga Didit sampaikan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka, Mulkan dan Syahbudin.

“Alhamdulillah, pasangan calon dari PDI Perjuangan berdasarkan data hitung cepat unggul dari pasangan lainnya. Kita sambut kabar gembira ini dengan ungkapan syukur kepada Allah SWT dan tidak dengan cara berlebihan,” ungkap Didit usai melakukan sujud syukur bersama Calon Wakil Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Sopian, Ketua DPC PDI Perjuangan Pangkalpinang Abang Hertza bersama sejumlah pengurus partai lainnya, Rabu (27/6/2018).

Didit hadir memantau proses pengolahan data hitung cepat di Posko Pemenangan Molen-Sopian, kawasan Kacangpedang Kota Pangkalpinang, yang juga Kantor DPC PDI Perjuangan Pangkalpinang.

Selain Didit, hadir anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan Rudianto Tjen bersama anggota DPRD dari sejumlah daerah di Babel.

“Hasil akhir kita tunggu keputusan KPU. Namun melihat hasil quick count ini, insya Allah saudara Molen dan Sopian akan memimpin Kota Pangkalpinang. Jangan euforia berlebihan, jangan konvoi di jalan-jalan yang dapat mengganggu arus lalu lintas,” kata Didit.

Didit berpesan agar Maulan Aklil alias Molen dan Sopian segera merealisasikan program kerja mereka jika nanti dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang.

Menurutnya, kemenangan dari hasil hitung cepat ini merupakan hadiah untuk masyarakat Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka.

“Tetap tenang, jangan merayakan secara berlebihan, banyak-banyak bersyukur. Lebih giat lagi bekerja demi Kota Pang­kalpinang dan Kabupaten Bangka. Terima kasih kepada masyarakat Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka yang mengikuti pilkada ini dengan damai,” ujarnya.

Didit menyampaikan ap­resiasi kepada tim sukses, kader dan simpatisan PDI Perjuangan yang bekerja keras untuk pasangan Maulan-Sopian serta Mulkan dan Syahbudin.

Kekompakan tersebut diharapkan Didit akan terus terjaga sehingga ikut menjadi bagian kesejukan dan kedamaian di Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka.

Dari perhitungan pada pukul 17.30 WIB, Rabu (27/6/2018) dari 95 persen suara yang masuk ke lembaga tersebut, Molen berhasil mendapatkan 40,56 persen suara.

Sementara, pasangan nomor urut 2, Saparudin-Edison Taher berada di posisi kedua dengan 33,25 persen.

Di urutan ketiga adalah Endang Kusumawaty-Ismiryadi dengan 17,88 persen. Terakhir adalah Rinaldi Abdullah-Sarjulianto dengan 8,31 persen.

Tim Charta Politika yang diwakili Ade mengatakan mereka mengam bil data 200 tempat pemungutan suara (TPS) dari 382 TPS di Pangkalpinang. (*/sdy)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help