Pembangunan Pipa Saluran PDAM Dianggarkan Rp 5,8 M

Komisi 3 DPRD Kota Pangkalpinang mendukung rencana kegiatan pembangunan pipa PDAM yang merupakan turunan dari kebijakan pemerintah pusat

Pembangunan Pipa Saluran PDAM Dianggarkan Rp 5,8 M
Ist
Anggota Komisi 3 DPRD Kota Pangkalpinang rapat bersama Dinas PU dan PDAM Pangkalpinang

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Komisi 3 DPRD Kota Pangkalpinang mendukung rencana kegiatan pembangunan pipa PDAM yang merupakan turunan dari kebijakanpemerintah pusat dalam program 100 : 0 : 100 terkait air minum.

Hal ini dikatakan Wakil ketua komisi 3, DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady kepada Bangkapos.com, Kamis (28/06/2018).

"Kami sampaikan bahwa kinerja PDAM berangsur angaurmembaik, yang hingga hari ini sudah melayani sekitar 4000 pelanggan" ungkapnya.

Ditambahkannya, tahun 2018 ini ada kegiatan pembangunan pipa saluran PDAM guna menambah kuantitas sambungan ke rumah rumah pelanggan, yaitu sebesar Rp 5.8 M yang merupakan alokasi dari APBD Kota Pangkalpinang dan bantuan dana pusat.

"Kami terus mendorong agar PDAM dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kedepannya. Karena Pangkalpinang adalah ibukota provinsi, maka wajar jika akses warga terhadap air minum ini menjadi prioritas," imbuhnya.

Dilanjutkannya, pada Tahun 2019 nanti akan mengupayakan agar dana pusat yang masuk ke Kota Pangkalpinang dapat lebih besar.

"Tahun ini hanya dapat Rp 800juta maka konsekuensinya berat di APBD. Karena itu Pemkot harus lebih gencar menarik pos dana di pusat agar akses air minum PDAM tidak membebani APBD Kota Pangkalpinang," harapnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved