Wakil Gubernur Tinjau Lokasi Banjir di Desa Mayang Kecamatan Kelapa Kampit

Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah tinjau lokasi banjir di Desa Mayang Kecamatan Kelapa Kampit.

Wakil Gubernur Tinjau Lokasi Banjir di Desa Mayang Kecamatan Kelapa Kampit
Ist
Wagub Bangka Belitung Abdul Fatah bersama forkopimda meninjau lokasi banjir di kecamatan Kelapa Kampit. Pada Kamis, (28/8/2018) 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Suharli

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR - Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah tinjau lokasi banjir di desa mayang kecamatan kelapa kampit.

Lokasi yang ditinjau wagub daerah Buding dan desa Mayang, wagub dalam peninjauannya didampingi oleh Wakil Bupati Beltim Burhanudin, Kapolres Beltim AKBP Erwim Siboro S.I.K.

Saat mengunjungi lokasi Banjir Wagub mengimbau untuk segera mengatasi jalur saluran air kepada pihak PU kabupaten Dan PUPR.

Sedangkan wakil Bupati menerangkan aliran DAS kelapa kampit setelah melakukan tinjauan, dari keseluran itu penyumbatan tethadap DAS yang ada di wilayah Kelapa kampit sehingga membuat air tegenang sekitar 50 centimeter.

"kami kordinasi dengan wakil Gubernur dengan pihak Instansi terkait, kami minta agar cepat segera ditindak lanjuti, dan nanti dalam waktu cepat kordinasi antara pemprov dengan pemkab Belitung Timur gunak melakukan pemetaan dan sekaligus perhitungan anggaran untuk kegiatan," ujar Burhanudin kepada Posbelitung.co, Kamis (28/6/2018).

Sedangkan untuk daerah-daerah lain nanti malam (28/6) dengan forkompimda untuk melakukan antispasi, jangan sampai terjadi banjir susulan.

"Pemerintah daerah siap untuk mengantisapsi daerah rawan banjir, kami juga sudah, dari kondisi lapangan yang kita lihat memang ada beberapa titik rawan terjadinya banjir," ujar Wabup Beltim

Burhanudin juga menyampaikan kusus untuk wilayah kecamatan Gantung yang tahun lalu mengalami musibah paling besar, sudah di antisapasi, dengan meminta laporan dari para camat dan kepala desa membuat laporan perkembangan lokasi masing-masing, Untuk menghadapi situasi terburuk dari perubahan cuaca yang sedikit ektrem.

"kepada masyarakat di Beltim agar tetap waspada, hati-hati, siaga dan jangan terlampau terlena, karena kondisi air laut dan hujan masih cukup tinggi," ujarnya.

Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro juga mengatakan Polres Beltim telah memerintahkan seluruh jajaran Polsek untuk bersinergi dengan Pemda, TNI, aparat desa dan kecamatan serta masyarakat guna memantau dan memonitor titik rawan terjadinya banjir agar cepat dilakukan antisipasi.(*)

Penulis: Suharli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help