Antisipasi Banjir, 160 Personil Penegakan Perda Satpol PP Siap Dikerahkan

Kami siap menerima laporan warga. Anggota pol pp juga ada satu pelton yang mempunyai keterampilan

Antisipasi Banjir, 160 Personil Penegakan Perda Satpol PP Siap Dikerahkan
bangkapos.com/Nurhayati
Achmad Suherman 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Saat ini Tim Satpol Pol PP Kabupaten Bangka dalam kondisi siaga untuk mengantisipasi terjadi musibah banjir di Kabupaten Bangka. 

Dikatakan Kabid Penegakan Perundang-Undangan Kabupaten Bangka Achmad Suherman pihaknya melakukan tim gabungan dengan bidang kebakaran dan bencana  bidang tibum. 

Untuk Bidang Penegakan Perda  Satpol PP Kabupaten Bangka telah siap dikerahkan sebanyak 160 anggota apabila terjadi banjir.   

Diakuinya untuk daerah rawan banjir terutama daerah langanan banjir yakni di Sungailiat seperti di Pasar lnpres, di Desa Kayu Besi, dan Lumut.

"Kami siap menerima  laporan warga. Anggota pol pp juga ada satu pelton yang mempunyai keterampilan menyelam  yang bersertifikat dan juga kita mempunyai instruktur selam," jelas Suherman.

Untuk peralatan guna penanggulan banjir, diakuinya peralatan mereka memang di akui masih kurang.  "Tetapi bagi kami bukan menjadi kendala," tegasnya.

Saat ini armada satpol pp yang ada yakni mobil kebakaran ada tiga unit, tiga mobil patroli dan satu mobil dalmas.

"Untuk kekurangan yang belum, perahu karet. dan peralatan selam," ungkap Suherman.

Untuk mengantisipasi banjir ini pihaknya melakukan antisipasi juga sebelumnya dengan pencegahan TI di daerah aliran sungai (DAS)  dekat jembatan, fasilitas unum dan daerah resapan air.

Selain itu  pemerintah daerah juga melakukan pelebaran daerah aliran sungai seperti di jembatan  Sinarjaya dan lain-lain.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved