Dari 853 Siswa Program Paket di Pangkalpinang 10 Persen tidak Lulus

Jumlah siswa program paket di Pangkalpinang total mencapai 853 siswa. Hasil Ujian siswa program paket di Pangkalpinang lulus 90 persen

Dari 853 Siswa Program Paket di Pangkalpinang 10 Persen tidak Lulus
Bangka Pos / Edwardi
Kasi Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Abu Samah 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang pada tahun ajaran 2017/2018 mencatat jumlah peserta Program Paket A (setingkat SD) ada 153 siswa, Paket B (SMP) ada 296 siswa dan Paket C (SMA) ada 404 siswa, sehingga jumlah total ada 853 siswa.

Hal ini diungkapkan  Abu Samah, Kasi Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang kepada Bangkapos.com, Jumat (29/06/2018) di kantornya.

" Untuk hasil ujian tahun ini 90 persen peserta lulus, hanya 10 persen saja yang tidak lulus dari seluruh peserta. Kelulusan peserta ujian paket tahun ini lebih tinggi dibandingkan tahun lalu dimana 30 persen peserta tidak lulus," ungkap Abu.

Ditambahkannya, untuk peserta ujian paket ini asalkan siswanya rajin membaca buku dan hadir mengikuti ujian nasional , baik UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) untuk paket B dan C dan ujian nasional sistem kertas untuk paket A, maka siswa biasanya lulus. Namun bila tidak hadir maka tidak lulus.

"Jadi faktor kehadiran peserta ujian sangat menentukan kelulusan siswa ujian paket ini," ujarnya.

Ditambahkannya untuk tahun ajaran baru 2018/2019 sudah mulai dibuka pendaftaran bagi peserta didik baru program paket.

"Peserta bisa mendaftarkan ke Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ( PKBM) di lingkungan terdekatnya atau Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) masyarakat. Untuk Kota Pangkalpinang ini ada 7 PKBM dan 1 SKB jadi totalnya ada 8 lembaga," katanya.

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved