Jangan Lupa Ini Jadwal PPDB Siswa SMA/SMK di Babel

Pendaftaran Peserta Didik Baru jenjang SMA/SMK tahun pelajaran 2018/2019 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan dimulai pasa 2-9 juli mendatang.

Jangan Lupa Ini Jadwal PPDB Siswa SMA/SMK di Babel
Bangka Pos / Krisyanidayati
Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA/SMK tahun pelajaran 2018/2019 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan dimulai pasa 2-9 juli mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh menyebutkan waktu pendaftaran tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Tahun ini ada dua warktu pendaftaran.

"Kita memisahkan waktu pendaftaran tahun ini, untuk peserta didik yang kurang mampu tanggal 2-3 Juli, sedangkan untuk peserta didik reguler tanggal 4-9 Juli," kata Soleh, Jum'at (29/6/2018).

Ia mengatakan untuk peserta didik yang kurang mampu, pada saat mendaftarkan harus membawa syarat administrasi pendaftaran seperti SHUN Asli, akta kelahiran asli dan fotocopy, menyerahkan piagam penghargaan, mengisi formulir pendaftaran di satuan pendidikan, menyerahkan surat tanggungjawab mutlak orang tua/wali dan menyerahkan surat keterangan tanggungjawab mutlak dari pimpinan lembaga yang mengeluarkan pimpinan lembaga.

"Syarat administrasi untuk yang PPDB siwa yang kurang tidak mampu sama dengan reguler, tapi ditambahkan surat keterangan tidak mampu atau kartu Indonesia Pintar," katanya.

Soleh menyebutkan siswa yang kurang mampu harus mendapatkan prioritas, sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat tidak mampu.

"Sekolah harus memberikan kouta 20 persen bagi siswa yang kurang mampu dari kouta penerimaan PPDB di masing-masing satuan pendidikan. Kita mengutamakan mereka agar bisa sekolah," katanya.

Berikut Jadwal PPDB Untuk Sekolah Negeri Tingkat SMA/SMK
Pendaftaran:

Peserta didik kurang mampu 2-3 Juli

Peserta didik reguler: 4-9 Juli.

Pengesahan: 10 Juli

Pengumuman Penetapan calon peserta didik oleh sekolah: 11 Juli

Daftar Ulang: 12-14 Juli

Pengenalan Lingkungan Sekolah: 16-18 Juli

Tahun Ajaran Baru: 16 Juli.

Sumber Dinas Pendidikan Babel.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved