Peserta Program Pendidikan Paket Banyak Berasal dari Luar Pangkalpinang

Hanya sekitar 30 persen saja yang merupakan warga Kota Pangkalpinang. Sedangkan sisanya 70 persen merupakan warga dari kabupaten lainnya.

Peserta Program Pendidikan Paket Banyak Berasal dari Luar Pangkalpinang
Bangka Pos / Edwardi
Kasi Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Abu Samah 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dari 853 siswa peserta program Paket A, B dan C tahun ajaran 2017/2018 yang mendaftar di Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang hanya sekitar 30 persen saja yang merupakan warga Kota Pangkalpinang.

Sedangkan sisanya 70 persen merupakan warga dari kabupaten lainnya..

"Sebenarnya dari data hanya 30 persen saja warga Pangkalpinang yang mengikuti program pendidikan paket ini, yang banyak itu berasal dari warga di luar Kota Pangkalpinang yang mendaftar kesini, namun hal itu tidak menyalahi aturannya, jadi silahkan saja siapa saja yang ingin mendaftar kesini tak masalah," kata Abu Samah, Kasi Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Jumat (29/06/2018) di kantornya..

Ditambahkannya, untuk wilayah Kota Pangkalpinang ini jumlah siswa pendidikan formal yang putus sekolah kecil dibandingkan kabupaten lainnya.

"Kalau di kabupaten yang lain itu banyak siswa yang putus sekolah karena bekerja di tambang-tambang timah, perkebunan dan lainnya," imbuhnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help