Hasil Verifikasi Faktual Bakal Calon DPD Dapil Babel Diserahkan, 10 Calon Memenuhi Syarat

Untuk yang belum memenuhi syarat KPU masih memberikan kesempatan kepada bapak/ ibu bakal calon untuk

Hasil Verifikasi Faktual Bakal Calon DPD Dapil Babel Diserahkan, 10 Calon Memenuhi Syarat
Ist
Ketua KPU Babel Davitri menyerahkan rekap hasil verifikasi bakal calon DPD RI kepada ketua Bawaslu Babel 

BANGKAPOS.COM--Sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 5 tahun 2818 tentang tahapan program dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019, tanggal 29 juni-1 juli 2018 adalah penyampaian berita acara hasil verifikasi faktual syarat dukungan calon perseorangan peserta pemilu tahun 2019.

Hari ini, Sabtu 29 Juni 2019 KPU Bangka Belitung menyerahkan berita acara tersebut di ruang rapat kantor KPU Bangka Belitung.

Ketua KPU Bangka Belitung, Davitri mengatakan bahwa, berita acara yang diserahkan ini merupakan hasil pleno rekapitulasi verifikasi faktual KPU provinsi Bangka Belitung.

"Bapak ibu bakal calon DPD, kami sampaikan bahwa berita acara ini merupakan hasil pleno terbuka verifikasi faktual yang kita lakukan pada tanggal 26 Juni 2018, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa dari enam belas bakal calon yang kami lakukan verifikasi ada 10 bakal calon yang dinyatakan Memenuhi Syarat, dan ada 6 dinyatakan tidak memenuhi syarat, karena syarat dukungannya belum mencukupi." kata Davitri.

Ke 16 nama calon DPD tersebut masing-masing Zuhri M Syazali, A Hudarni Rani, Heri Erfian, Saidi KM, Zaidan, Hamzah, Tellie Gozelie, Suharto, Bahar Buasan, Eka Mulya Putra, Andri, Ade Sumiati, Darmasyah Husien, Alexander Fransiscus, Noorhari Astuti, Ernawan Rebuin,

"Untuk yang belum memenuhi syarat KPU masih memberikan kesempatan kepada bapak/ ibu bakal calon untuk memperbaiki yaitu tanggal 21-24 Juli 2018 penyampaikan perbaikan syarat dukungan dan administrasi dan akan kami faktualkan kembali selama 14 hari yakni dari tanggal 30 Juli-12 Agustus 2018," terangnya.

Davitri mengharapkan agar yang belum memenuhi syarat, agar dapat memperbaiki sesuai dengan aturan yang ada.

Berita acara diserahkan oleh Ketua KPU Bangka Belitung ke 16 Bakal calon DPD RI dari Bangka Belitung dan Ketua Badan Pengawas Pemilu Bangka Belitung.

Diakhir acara ketua KPU Bangka Belitung menyampaikan agar Bakal Calon Anggota DPD untuk mendaftarkan diri.

"Berita acara sudah kami serahkan, dan jangan lupa mendaftar. Pendaftaran untuk calon anggota DPD akan dibuka tanggal 9-11 Juli 2019,untuk syarat-syarat calon sesuai dengan PKPU nomor 14 tahun 2018" , ungkapnya.(*)

Penulis: Iwan Satriawan
Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved