HUT ke-72 Bhayangkara, Polda Babel Lakukan Tradisi Cuci Pataka

Peringati HUT ke-72 Bhayangkara, Polda Kepulauan Bangka belitung menggelar acara pencucian pataka.

HUT ke-72 Bhayangkara, Polda Babel Lakukan Tradisi Cuci Pataka
bangka pos/ira kurniati
Polda Kepulauan Bangka belitung menggelar acara pencucian pataka di gedung Tribrata Mapolda Kepulauan Bangka belitung, Sabtu (30/6/2018). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar acara pencucian pataka saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Bhayangkara di Gedung Tribrata Mapolda Kepulauan Bangka Belitung , Sabtu (30/6/2018).

Pencucian ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kepulauan Bangka belitung, Brigjen (Pol) Syaiful Zachri dan diikuti wakapolda Kombes (Pol) Tantan Sulistyana dan jajarannya di Polda.

Kapolda mengatakan, pencucian pataka merupakan tradisi yang diselenggarakan Polda setiap tahunnya untuk memperingati hari Bhayangkara.

"Pencucian pataka ini merupakan simbol yang mengingatkan bahwa kita disini ada organisasi dan lembaga yang mana tempat kita bekerja, mencari makan, berkreasi dan mendapat kehidupan. Jadi kita harus menjaga organisasi ini," ujar Brigjen (Pol) Syaiful Zachri, Sabtu (30/6/2018).

Ia juga mengatakan, dengan adanya pencucian pataka untuk mengingatkan pihak kepolisian bahwa memiliki sebuah organisasi yang harus dijaga. Serta memperingati adanya hari Bhayangkara. Acara ini juga diikuti oleh Pejabat Utama (Pju) Polda Kepulauan Bangka belitung.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved