Napi di Rutan Muntok Sudah Melebihi Kapasitas

Jumlah ini sudah melebihi kapasitas rutan, idealnya berjumlah 187 orang. Inipun sudah dipindahkan ke lapas Tua Tunu dan Bukit Semut

Napi di Rutan Muntok Sudah Melebihi Kapasitas
ist
Plh Kepala Rutan Muntok Widadi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pelaksana Harian Kepala Rutan Muntok Widadi menyebutkan hingga kini jumlah napi yang berada di Rutan Muntok Kabupaten Bangka Barat 211 orang.

Jumlah ini sudah melebihi kapasitas rutan, idealnya berjumlah 187 orang. Inipun sudah dipindahkan ke lapas Tua Tunu dan Bukit Semut.

"Per hari ini 211 orang Napi. Tadi bebas satu orang. Idealnya, kita di sini (rutan muntok--red) 187 orang. Sehingga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan atau melebihi kouta maka yang hukumannya tinggi dialihkan ke Lapas Tua Tunu atau Bukit Semut. Narkoba dipindahkan ke Lapas Sustik (khusus narkotika--red), " terang Widadi kepada Bangkapos.com, Sabtu (30/6).

Lebih jauh dia menegaskan pola pengamanan di rutan Muntok Sebagaimana telah diatur dalam operasionalnya, diantaranya mengedepankan kekeluargaan antar napi serta petugas, selain itu pemeriksaan terhadap pengunjung yang melakukan kunjungan.

"Pola pendekatan kekeluargaan seperti ceramah/tausiah agama maupun agenda kegiatan lainnya. Setiap pembesuk baik barang maupun orang lain lakukan pemeriksaan yang ketat. Ini telah di atur di SOP selain itu instruksi langsung dari pimpinan," sebut Widadi.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help