Piala Dunia 2018

Portugal Vs Uruguay: Inilah Sosok Pemain Kunci yang Bisa Mematikan Pergerakan Ronaldo

Diego Godin bakal jadi kunci untuk mematikan Cristiano Ronaldo di laga Uruguay kontra Portugal.

Portugal Vs Uruguay: Inilah Sosok Pemain Kunci yang Bisa Mematikan Pergerakan Ronaldo
JONATHAN NACKSTRAND / AFP
Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Spanyol dalam laga Grup B Piala Dunia 2018, Jumat (15/6/2018) di Stadion Fisht, Sochi. 

BANGKAPOS.COM - Kapten Uruguay, Diego Godin, bakal jadi kunci untuk mematikan Cristiano Ronaldo di laga Uruguay kontra Portugal pada babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Uruguay harus bertemu dengan Portugal pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, Minggu (1/7/2018) di Stadion Fisht, pukul 01.00 WIB.

Kedua negara sendiri belum pernah merasakan kekalahan pada babak fase grup.

Uruguay mampu tampil impresif di Grup A dengan keluar sebagai juara grup dengan poin sempurna dengan tak sekalipun kebobolan.

Sedangkan Portugal yang masih sangat mengandalkan Cristiano Ronaldo lolos ke babak 16 besar setelah menjadi runner-up Grup B dengan poin lima dari sekali menang dan dua kali imbang.

Baca: Mantan Asisten Alex Ferguson Ungkap 4 Rahasia Tendangan Bebas Mematikan Ronaldo

Laga Uruguay kontra Portugal ini juga berpeluang melahirkan duel sengit antara dua kapten yaitu Diego Godin dan Cristiano Ronaldo.

Diego Godin yang menjadi salah satu kunci kokohnya lini pertahanan La Celeste bakal bertemu dengan Cristiano Ronaldo yang kini telah mencetak empat gol di Rusia.

Duel Diego Godin dan Cristiano Ronaldo sendiri bukanlah hal yang asing karena kedua pemain ini sudah sering bertemu dalam pertandingan Derbi Madrid yang mempertemukan Atletico Madrid dan Real Madrid.

Diego Godin yang memperkuat Atletico Madrid beberapa kali mampu mematikan mesin gol Real Madrid dalam beberapa pertemuan terakhir di laga Derbi Madrid.

Baca: Unggul Portugal atau Uruguay? Lihat 6 Fakta Jelang Laga Dini Hari Nanti

Dalam 20 pertemuan terakhir di Derbi Madrid, Cristiano Ronaldo yang biasanya tampil sangat produktif mampu diredam oleh Diego Godin dengan hanya mampu mencetak 13 gol.

Salah satu momen yang paling diingat dari duel Godin dan Ronaldo adalah pada Piala Super Spanyol 2014-2015.

Kala itu, Cristiano Ronaldo yang frustasi timnya tertinggal 0-1 terlihat memukul Diego Godin.

Beruntung wasit hanya memberikan kartu kuning bagi pria Portugal ini.

Patut kita nantikan apakah Diego Godin mampu kembali menjadi mimpi buruk bagi Cristiano Ronaldo pada babak 16 besar Liga Champions.

Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved