Rutan Muntok Akan Naik Kelas Menjadi Kelas II B

Menpan RB sudah menyetujui adanya peningkatan status menjadi Rutan Kelas II B. Tapi, kita masih menunggu persetujuan lagi dari

Rutan Muntok Akan Naik Kelas Menjadi Kelas II B
ist
Plh Kepala Rutan Muntok Widadi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Rutan Muntok Kabupaten Bangka Barat dalam waktu dekat akan menjadi kelas II B. Hal ini guna peningkatan kualitas pelayanan dan pembinaan narapidana.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Rutan Muntok Widadi menerangkan perubahan ini telah di setujui oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), tinggal menunggu persetujuan dari Kemenkum HAM.

"Menpan RB sudah menyetujui adanya peningkatan status menjadi Rutan Kelas II B. Tapi, kita masih menunggu persetujuan lagi dari Kemenkum dan HAM yang tidak lama lagi akan keluar persetujuan tersebut, "ungkap Widadi Plh Kepala Rutan Muntok, Sabtu (30/6).

Dia menerangkan, kriteria untuk menjadi rutan kelas IIB yakni pola pembinaan yang diterapkan dengan mengedepankan pendekatan kekeluargaan kemudian letak geografis yang mendukung.

"Pola pembinaan jelas itu menjadi penilaian penting, kemudian Rutan Muntok berada di ibu kota kabupaten, dan kondisi kapasitas Napi selama ini over kapasitas, Untuk itu kami mengajukan kepada pemerintah pusat untuk dinaikkan statusnya supaya pelayanan dan pembinaan napi ada peningkatan," terangnya.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved