111 Mahasiswa IAIN SAS Babel Ikut Pembekalan Magang di Perbankan

Untuk penempatan magang kali ini kita bekerjasama dengan pihak BPRS Bangka Belitung, Bank Muamalat, Bank Mandiri Syariah, Bank

111 Mahasiswa IAIN SAS Babel Ikut Pembekalan Magang di Perbankan
ist
PEMBEKALAN -- Mahasiswa Semester VI Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN SAS Babel mengikuti pembekalan magang, Sabtu (30/6/2018). 

BANGKAPOS.COM-- Sebanyak 111 mahasiswa semester VI Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Syaikh Abdurraan Siddik (SAS) Babel mengikuti pembekalan magang di Ruang pertemuan Lantai II Gedung A, Sabtu (30/6/2018).

Inggi Irandy, Ketua Panitia kegiatan magang mengatakan, tahun ini pihak kampus bekerjasama dengan tujuh perusahaan perbankan yang nantinya akan menjadi lokasi magang mahasiswa.

"Untuk penempatan magang kali ini kita bekerjasama dengan pihak BPRS Bangka Belitung, Bank Muamalat, Bank Mandiri Syariah, Bank Sumselbabel Syariah, BRI Syariah, BTN Syariah dan BNI Syariah. Adapun lokasinya, di wilayah Palembang, Pulau Bangka dan Pulau Belitung," kata Inggit dalam rilisnya kepada Bangkapos.com, Minggu (1/7/2018).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, seluruh mahasiswa dijadwalkan akan magang selama 2 bulan penuh. Dimulai sejak tanggal 9 Juni 2018.

Sementara itu saat membuka kegiatan, Ika Robiantari, Kabag KUAK IAIN SAS Babel berpesan agar seluruh materi pembekalan wajib diikuti.

"Sebab dunia kerja sesungguhnya tidak akan sama persis dengan teori yang dipelajari selama enam semester di bangku kuliah," ulasnya.

Karena itu, lanjutnya inilah saatnya bagi mahasiswa peserta magang untuk mengaplikasi teori yang telah didapat.

"Tunjukkan kualitas dan integritas sebab kedepan, persiangan dunia usaha akan semakin ketat. Jaga nama baik kampus dan keluarga. Jaga reputasi perusahaan perbankan yang akan kalian tempati nanti," pesannya.

Gupardi, Direktur BPRS Bangka Belitung yang menjadi salah satu pemateri mengatakan, di luar seluruh teori perbankan syariah yang sudah dipelajari, salah satu persiapan yang harus diperhatikan oleh mahasiswa calon peserta magang adalah persiapan mental. (*)

Penulis: Herru W
Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help