BPBD Babel Sebut Mobil Pelat Merah Milik Dinas Koperasi UMKM Pangkalpinang

Yang pasti bahan besi kena air laut tetap korosi walaupun di cuci bersih pake air tawar. Kalau terlanjur terjebak

BPBD Babel Sebut Mobil Pelat Merah Milik Dinas Koperasi UMKM Pangkalpinang
Ist/ BPBD Babel
Penggerekan mobil dari Dinas Koperasi dan UMKM pangkalpinang oleh BPBD pada Minggu (1/7) pagi. 

Laporan Wartawan Bangka Pos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Babel Sebut Pemilik dari Mobil Pelat Merah yang tenggelam di Pasir Padi adalah benar milik Dinas Koperasi dan UMKM Pangkalpinang.

Bahkan korban sempat menghubungi Tim BPBD untuk meminta bantuan agar menderek mobil tersebut.

Kepala Seksi Bidang Kedaruratan BPBD, Aswind mengatakan bahwa korban dari mobil tersebut menelpon sekitar pukul 10.00 wib pada sabtu (30/6) lalu dan benar milik dari Dinas Koperasi UMKM kota Pangkalpinang.

"Setiba di TKP,  Karena kondisi air laut yang semakin pasang, sabtu lalu tidak berhasil kami evakuasi. Akhirnya minggu (1/7) pagi ini baru berhasil kami evakuasi sekitar pukul  07.30 wib hingga pukul 10.00 wib ,"tuturnya kepada Bangkapos.

Aswind pun mengatakan,  sebelumnya mobil tersebut diikat oleh drum, entah siapa yang mengikat. Seharusnya tidak perlu pake drum untuk mengantisipasinya.

"Yang pasti bahan besi kena air laut tetap korosi walaupun di cuci bersih pake air tawar.  Kalau terlanjur terjebak seperti kemarin, seharusnya jangan mengandalkan tenaga mesin karena akan membuat pasir semakin labil," jelasnya.

Ia pun mengungkapkan saat evakuasi tadi, korban tidak berada di TKP. Dan mobilnya dibawa ke bengkel untuk diperbaiki lebih lanjut. (*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved