MXGP Pangkalpinang 2018

Jeffrey Herlings Bawa Pulang Gelar Juara 1 MXGP Pangkalpinang

Saya tidak menyangka bisa menjuarai balapan ini, saya belum sepenuhnya siap untuk kembali balapan tapi saya melihat kesempatan

Jeffrey Herlings Bawa Pulang Gelar Juara 1 MXGP Pangkalpinang
Capture Youtube
Jumpa Pers Para Pembalap MXGP Yang Unggul di Babak Kualifikasi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Hasil mengagumkan dapat diberikan oleh Jeffrey Herlings, meskipun ia sempat harus istirahat selama 17 hari dikarenakan harus memulihkan dari operasi tulang selangka.

Pada saat konferensi pers Herlings menyatakan tidak menyangka akan membawa pulang gelar tersebut dikarenakan melihat kondisinya yang belum pulih secara utuh dan ia yang sempat terjatuh di sirkuit.

"Saya tidak menyangka bisa menjuarai balapan ini, saya belum sepenuhnya siap untuk kembali balapan tapi saya melihat kesempatan yang bagus, terlebih saya sempat jatuh dan sempat disusul oleh Tony, tapi saya merasa sangat senang dengan apa yang sudah saya raih saat ini, meskipun saya merasakan badan dan otot saya sangat capek saat ini," ujar Herlings, minggu (1/7/2018).

Juara dunia Antony Cairoli harus puas dengan posisi kedua yang diraihnya setelah kalah dari rekan setimnya sendiri. Ia menyatakan sempat kehilangan fokus disaat ia sempat terjatuh dan membuat jempol tangan kirinya cedera.

"Saya rasa mendekati putaran terakhir saya merasa kurang fokus apalagi ditambah saya terjatuh di tengah arena dan mencenderai jempol saya, pada beberapa saat saya merasakan lengan kiri saya mulai kebas dan saya sangat berjuang untuk sampai ke finish," terang Anthony Cairoli.

Namun, pada saat melihat Jeffrey Herlings terjatuh Anthony sempat melihat kesempatan untuk meraih kemenangan.

"Ketika saya melihat Jeffrey terjatuh saya mulai mencoba bangkit lagi, tapi ternyata Jeffrey sangat berusaha sekali dan kembali mendahului saya," tuturnya.

Di posisi ketiga ada Romain Febvre yang merukapan pembalap yang berasal dari tim Monster Energy Yamaha.

"Saya sangat senang dapat naik ke atas podium dan masuk ke tiga besar, meskipun saya harus tetap berhati-hati terhadap pergelangan kaki saya. Karena beberapa waktu sebelum datang ke Indonesia pergelangan kaki saya cedera karena terlalu sering menggunakan kaki di arena," papar Romain.

Halaman
12
Penulis: Putrie Agusti Saleha
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help