Majelis Taklim Al Hijrah Gelar Khataman Al Quran

Majelis Taklim Al Hijrah binaan Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, menggelar khataman Al Qur’an dan syukuran

Majelis Taklim Al Hijrah Gelar Khataman Al Quran
Bangka Pos / Edwardi
Majelis Taklim Al Hijrah binaan Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Ustadzah Sarini, menggelar khataman Al Qur’an dan syukuran di Masjid Al Hijrah Kecamatan Gerunggang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Majelis Taklim Al Hijrah binaan Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Ustadzah Sarini, menggelar khataman Al Qur’an dan syukuran di Masjid Al Hijrah Kecamatan Gerunggang, Sabtu (30/06/2018).

Ketua Majelis Taklim Al Hijrah, , Jamilah menjelaskan majelis taklim sudah aktif sejak November 2017 hingga saat ini beranggotakan s40 orang.

" Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu ba’da Ashar hingga menjelang Maghrib adalah pelajaran membaca dan kajian Al Qur’an, pelajaran ilmu fiqih, hafalan do’a-do’a dan silaturahim antar majelis taklim," jelasnya.

Ditambahkan saat ini telah membuka Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) dan kelas tahfidz Qur’an untuk anak-anak dan telah mengantongi izin operasional dari Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang.

Sedangkan Ketua Masjid AL Hijrah, Hisyamuddin mengatakan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan o majelis taklim dibawah bimbingan Ustadzah Sarini merupakan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi kehidupan dunia maupun kehidupan akhirat

"Terutama kegiatan membaca dan mengkaji AL Qur’an, karena didalamnya terdapat tuntunan dan keutamaan balasan pahala yang berlipat ganda dari Allah," katanya..

Duharapkannya agar seluruh anggota dapat mengikutinya dengan baik sehingga ilmu-ilmu yang diajarkan dapat diserap dengan maksimal serta dapat dipraktekkan dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Salah satu kegiatan majelis taklim Al Hijrah ini adalah pelajaran tata cara pengurusan jenazah, mulai dari memandikan, mengkafani, menyolatkan dan mengubur jenazah. Hal ini tentunya sangat penting sekali untuk diketahui dan dipahami, sehingga apabila di lingkungan kita ada yang membutuhkan pertolongan dalam hal fardhu kifayah tersebut, anggota majelis taklim Al Hijrah dapat diandalkan untuk memberikan bantuan” ujarnya. (*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help