Leisure Bangka Belitung

Pantai Tanjung Ular, Pesona yang Tersembunyi di Muntok

Dihiasi pepohonan kelapa yang membentuk barisan, menjadikan destinasi tersebut semakin menggoda. Pemandangan itu membuat

Pantai Tanjung Ular, Pesona yang Tersembunyi di Muntok
bangkapos/Nordin
Pantai Tanjung Ular Desa Air Putih Kecamatan Mentok Bangka Barat 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurdin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Air jernih dan pasir putih menjadi ciri khas pantai ini. Pemandangan indah begitu alami.

Dihiasi pepohonan kelapa yang membentuk barisan, menjadikan destinasi tersebut semakin menggoda. Pemandangan itu membuat siapa saja yang datang terkesima.

Begitulah suasana Pantai Tanjung Ular, Desa Air Putih Kecamatan Muntok Bangka Barat (Babar).

Pantai Tanjung Ular Desa Air Putih Kecamatan Mentok Bangka Barat.
Pantai Tanjung Ular Desa Air Putih Kecamatan Mentok Bangka Barat. (bangkapos/Nurdin)

Sejumlah pengunjung dari berbagai daerah pun datang. Mereka sengaja tamasya untuk menyibak kabar tentang indahnya pantai ini.

Beberapa diantara mereka ada yang hanya duduk-duduk, dan ada pula yang mandi di laut tepi pantai itu. Yusrial (36), seorang pengunjung Pantai Tanjung Ular ditemui Bangka Pos, Sabtu (30/6/2018) mengaku sangat puas ketika berkunjung di tempat ini.

Selain pemandangan yang indah dan air yang jernih, Yusrial merasa senang ketika melihat sejumlah hewan laut yang ia temui, seperti kepiting, siput, ikan dan sebagainya.

"Saya sengaja jauh-jauh datang dari Pangkalpinang untuk melihat Pantai Tanjung Ular. Luar biasa indahnya," puji Yusrial.

Kades Air Putih Kecamatan Muntok Bangka Barat, Ayun Permana, Sabtu (30/6/2018) menjelaskan, rute atau jarak tempuh ke pantai tersebut relatif dekat dari pusat kota kabupaten.

Menggunakan kendaran roda dua atau kendaraan roda empat, hanya memakan waktu sekitar 20 menit karena aksesnya terbilang baik.

Sehingga bagi mereka yang belum pernah datang ke tempat ini, tak perlu sungkan, apalagi sudah dipasang papan petunjuk arah.

"Menuju pantai ini, wisatawan juga akan disuguhi pemandangan yang indah, bukit-bukit yang hijau, kemudian laut di sepanjang jalan," katanya.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved