Bumbu Dapur Ini Ampuh Menurunkan Kadar Kolesterol Secara Alami

Kolesterol tinggi merupakan suatu ketakutan bagi semua orang karena memicu berbagai penyakit serius.

Bumbu Dapur Ini Ampuh Menurunkan Kadar Kolesterol Secara Alami
TRIBUN JATENG/Hermawan Handaka
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM – Kolesterol tinggi merupakan suatu ketakutan bagi semua orang karena memicu berbagai penyakit serius, di antaranya risiko serangan jantung dan stroke.

Sehingga banyak orang yang telah memiliki kolesterol tinggi sangat gencar mengambil tindakan agar kolesterol  dalam tubuhnya bisa turun.

Meski banyak cara telah dicoba, kadang kolesterol  dalam tubuh masih saja tinggi dan menjadi momok menakutkan bagi penderitanya.

Baca: Cara Membungkam Anggota Grup WhatsApp yang Berisik

Sebenarnya ada bahan alami, murah, dan mudah ditemui yang ampuh untuk menurunkan kolesterol  secara singkat bila dikonsumsi rutin.

Apakah bahan alami tersebut? Bahan tersebut adalah bawang putih!

Sudah tak asing lagi bahwa bawang putih memiliki sejuta manfaat yang menguntungkan bagi kesehatan tubuh, salah satunya untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

Bawang putih mengandung allicin kimia yang terbukti mampu membunuh bakteri dan jamur serta mampu meringankan gangguan pencernaan tertentu.

Baca: Andre Graff Berkali-kali Nyaris Mati saat Gali Sumur di Tanah Sumba yang Gersang

Dilansir dari Live Strong, selain allicin, bawang putih juga mengandung senyawa lain seperti quercetin, sterol dan saponin yang mampu bekerjasama dengan tubuh untuk menjaga kesehatan.

Bawang putih juga mampu menurunkan sifat pembekuan darah.

Dilansir dari Very Well Health, dalam sebuah studi, bawang putih menjadi salah satu suplemen herbal yang paling banyak diminati karena dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help