Gubernur Ingin Tahun Depan MXGP Tetap di Bangka Belitung

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sukses menjadi tuan rumah event Motocross Grand Prix (MXGP) Indonesia 2018.

Gubernur Ingin Tahun Depan MXGP Tetap di Bangka Belitung
Istimewa
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menyampaikan apresiasinya atas suksesnya pelaksanaan MXGP Indonesian 2018 di Pangkalpinang. 

BANGKA POS - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sukses menjadi tuan rumah event Motocross Grand Prix (MXGP) Indonesia 2018 di GOR Sahabuddin Pangkalpinang yang berlangsung sejak tanggal 29 Juni-1 Juli 2018.

Event balap internasional yang menghadirkan puluhan crosser internasional dan juga crosser nasional yang berlaga dalam MX 2, MX 2 Indonesia dan MXGP ini disaksikan ribuan penonton dari berbagai negara dan provinsi di Indonesia.

MXGP Indonesia 2018 di Pangkalpinang juga disaksikan langsung Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Ketua IMI Pusat Aksan Sadikin, Perwakilan Youthstream dan FIM, Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah, Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri dan lainnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menyampaikan apresiasinya atas suksesnya pelaksanaan MXGP Indonesian 2018 di Pangkalpinang.

“Kita berterima kasih kepada pak Gubernur, pelaksana IMI dan para sponsor yang secara konsisten menjadikan Pangkalpinang sebagai tempat pelaksanaan MXGP, ini sesuatu yang bagus dilihat dari sisi sport tourism tentunya ini akan memberikan gambaran kepada dunia bahwa Indonesia kaya dengan tempat wisata,” kata Menpora di sela menghadiri event MXGP di Kawasan GOR Sahabuddin, Pangkalpinang, Minggu (1/7).

Ia menyebutkan dalam konteks penyelenggaraan Indonesian harus bersyukur dipercaya oleh Youthstream maupun FIM sebagai penye­lenggaraan kegiatan keolahragaan khususnya MXGP.

“Indonesia memang pantas menjadi tuan rumah kita berterima kasih atas terpilihnya Indonesia khususnya Babel. Semoga, kedepan lahir Crosser Indonesia di kancah internasional, kita sukseskan MXGP dan Asean Games dan sukseskan seluruh penyelenggaraan event dunia,” katanya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan semakin banyak event sport tourism maka akan mendorong kunjungan wisatawan.

“Saya berharap sirkuit kita dipatenkan sehingga tahun depan dilaksanakan kembali di Babel, tentunya ini harus bahu membahu agar kunjungan wisatanya akan semakin banyak dan juga berdampak pada peningkatan ekonomi,” harapnya.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyebutkan pelaksanaan MXGP Indonesia 2018 di Pangkalpinang berjalan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help