Hari pertama Uji Sampel Makanan di Pasar Lipat Kajang Manggar bersih

Balai Pengawas Obat dan Makanan Provinsi Bangka Belitung, melakukan uji kandungan makanan berbahaya di Pasar Lipat Kajang Manggar Belitung Timur

Hari pertama Uji Sampel Makanan di Pasar Lipat Kajang Manggar bersih
Bangka Pos / Suharli
Diah Antuni koordinator Layanan Iformasi Konsumen BPOM Babel (Baju hijau) mengambil sampel. Senin (2/7/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung Suharli

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR - Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Bangka Belitung, melakukan uji kandungan makanan berbahaya di Pasar Lipat Kajang Manggar Belitung Timur.

Kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun sebanyak dua kali, dimana pasar Lipat Kajang menjadi pasar percontohan sebagai pasar aman dari bahan berbahaya.

Diah Antuni koordinator Layanan Iformasi Konsumen BPOM Babel. karena pasar manggar ini merupakan termasuk intervensi sebagai program pasar aman dari bahan berbahaya.

"Hari ini kita uji sempel bahan pangan di pasar, untuk mengetahui bahan berbahaya yang disalah gunakan," ujar Diah kepada posbelitung.co Senin, (2/7/2018).

Uji sempling tes kid meliputi uji formalin, borak, dan pewarna makanan tekstil rhodamin B dan metanil yellow. Dengan sampel mengambil beberapa prodak makanan yang ada di perjualkan di pasar Lipat Kajang Manggar.

"Dari uji sampling, tadi uji 69 sampel, tidak ada indikasi kandungan bahan berbahaya formalin, boraks dan pewarna non pangan Rhodamin B dan Methanyl Yellow," ujar Diah.

Dijelaskan Diah uji sampel akan dilaksanakan selama dua hari, dimana pelaksanaan akan menguji 100 sampel. Kegiatan ini juga didampingi kepala UPTD Pasar Belitung Timur Suhardi.(*)

Penulis: Suharli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help