Penjahat Terkenal Melarikan Diri dari Penjara Dijemput Helikopter

Seorang penjahat terkenal di Perancis kabur dari penjara pinggiran kota Paris di Reau dengan dijemput sebuah helikopter.

Penjahat Terkenal Melarikan Diri dari Penjara Dijemput Helikopter
AFP/Geoffroy Van Der Hasselt
Helikopter ini ditinggalkan oleh kelompok penjahat Perancis yang membawa Redoine Faid untuk kabur dari penjara di Reau. Foto ini diambil pada Minggu (1/7/2018) di Gonesse, sebelah utara Paris. 

BANGKAPOS.COM - Seorang penjahat terkenal di Perancis berhasil melarikan diri dari penjara pinggiran kota Paris di Reau dengan dijemput sebuah helikopter.

Helikopter dibajak dari instruktur penerbangan dan mendarat di halaman penjara sekitar pukul 11.15 waktu setempat. Demikian keterangan dari Menteri Kehakiman Perancis pada Minggu (1/7/2018) seperti dilansir dari AFP.

Bak film action ala Hollywood, Redoine Faid (46) kabur dari penjara dengan bantuan dua orang kaki tangannya yang menggunakan bom asap dan gerinda untuk masuk ke ruang kunjungan.

Dua pria tersebut mengenakan pakaian serba hitam dengan membawa senapan serbu, kemudian meledakkan bom asap. Selanjutnya, mereka menerobos masuk ke ruang kunjungan penjara.

Baca: Pria Malaysia Ini Bikin Heboh Gara-gara Nikahi Gadis 11 Tahun Untuk Jadi Istri Ketiga

Mereka masuk ke dalam fasilitas tersebut ketika Faid sedang berbicara dengan saudara laki-lakinya, yang kemudian dibawa ke tahanan.

Kawanan penjahat itu kabur secara cepat dengan operasi pelarian bergaya komando yang berlangsung hanya 10 menit.

Sementara sipir tidak bersenjata berusaha menyelamatkan diri ke tempat aman dan menyalakan alarm.

Aksi ini merupakan kedua kalinya bagi Faid untuk melarikan diri dari penjara melalui cara yang spektakuler. Pada 2013, dia meledakkan jalan keluar dari penjara di Perancis utara menggunakan dinamit.

Kini, polisi di seluruh negeri meluncurkan pencarian masif terhadap Faid. Penjahat tersebut mengakui aksi kriminalnya terinspirasi dari film Hollywood, seperti Scarface dan Heat.

Baca: Mikha Tambayong Umbar Foto-foto Mesra Bersama Daniel Wenas

Sebanyak 2.900 polisi dan pasukan bersenjata dikerahkan untuk melakukan perburuan nasional.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help