PPDB, Tidak Ada Titip Menitip, Semua Diperlakukan Sama

Sesuai dengan peraturan dari Kementerian Pendidikan, yaitu sesuai zonasi dan usia anak didik yang harus mencapai enam tahun.

PPDB, Tidak Ada Titip Menitip, Semua Diperlakukan Sama
Bangka Pos / Riki Pratama
Proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) di SDN 1 Koba telah dibuka mulai hari ini, Senin (2/7/2018) hingga Kamis (5/7/2018). Terlihat foto orang tua siswa yang sedang mengambil formulir pendaftaran penerimaan siswa baru 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Dalam penerimaan siswa baru SDN 1 Koba telah melaksanakan penerimaan sesuai dengan peraturan dari Kementerian Pendidikan, yaitu sesuai zonasi dan usia anak didik yang harus mencapai enam tahun.

"Tidak ada di pungut biaya apapun tanpa bayaran, tidak ada sistem titip menitip, semua diperlakukan sama, semua berdasarkan peraturan bukan berdasarkan titipan,"kata Nurlinayanti Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru SDN 1 Koba kepada wartawan, Senin (2/7/2018)

Ia menambahkan untuk SDN 1 Koba menumpung sebanyak 64 siswa dengan pembagian dua kelas, setiap kelas berisi 32 siswa.

"Jumlah itu daya tampung sekolah, dalam melaksanakan penerimaan kita melakukan secara transparan, setiap proses kita umumkan dan berdasarkan peraturan yang berlaku,"tukasnya

Untuk pengumuman pendaftaran siswa baru menurutnya akan diumumkan pada 6 Juli dan pendaftaran ulang 7 Juli, lalu mulai ajaran baru pada 8 Juli 2018.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help