SDN 1 Koba Buka Telah Buka Pendaftaran Siswa Baru, Ini Persyaratannya

Penerimaan peserta didik baru (PPDB) di SDN 1 Koba telah dibuka mulai hari ini, Senin (2/7/2018) hingga Kamis (5/7/2018).

SDN 1 Koba Buka Telah Buka Pendaftaran Siswa Baru, Ini Persyaratannya
Bangka Pos / Riki Pratama
Proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) di SDN 1 Koba telah dibuka mulai hari ini, Senin (2/7/2018) hingga Kamis (5/7/2018). Terlihat foto orang tua siswa yang sedang mengambil formulir pendaftaran penerimaan siswa baru 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Penerimaan peserta didik baru (PPDB) di SDN 1 Koba telah dibuka mulai hari ini, Senin (2/7/2018) hingga Kamis (5/7/2018).

SDN 1 Koba, berada di Kelurahan Berok, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah ini membuka pendaftaran untuk siswa yang telah memenuhi persyaratan untuk bersekolah dari usia hingga zona tempat siswa tinggal.

" Kita sudah memulai pada hari ini, orang tua murid sudah banyak datang untuk mendaftarkanya, kita buka hari ini Senin hingga Kamis besok,"jelas Nurlinayanti Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru SDN 1 Koba, kepada wartawan, Senin (2/7/2018)

Ia menambahkan bahwa pada pendaftaran hari ini, dibuka pendaftaran dengan orang tua mengambil serta mengisi formulir yang telah disediakan oleh pihak sekolah selain itu menyerahkan akte kelahiran serta kartu keluarga.

"Pendaftaran hari ini orang tua siswa sudah banyak mengambil formulir, kita penerimaan dengan sistim zonasi yang ada di Kelurahan Berok artinya diutamakan yang dekat sekolah, untuk diluar lingkungan sekolah bisa diterima tetapi ada pembagian koutanya, kita terima yang dekat dengan sekolah dahulu dan persyaratan lain usinya harus enam terhitung hingga tanggal satu Juli ini, usianya tidak boleh kurang, bila lebih tidak masalah,"ungkapnya

Ia menambahkan syarat usia menjadi pertimbangan pihak sekolah, karena tidak ada tes psikologi lagi dilakukan seperti tahun kemarin untuk syarat masuk siswa sekolah dasar.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved