106 Rumah Warga Tidak Layak Huni di Muntok Akan Dibantu

Nama bantuannya rumah swadaya, mereka yang mendapat bantuan ini masyarakat berpenghasilan rendah, bantuannya

106 Rumah Warga Tidak Layak Huni di Muntok Akan Dibantu
Bangkapos/Nordin
Kepala Bidang Perumahan dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (DPKP) Kabupaten Bangka Barat Hasan Basri, Selasa (3/7) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kepala Bidang Perumahan dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (DPKP) Kabupaten Bangka Barat Hasan Basri menjelaskan, tahun ini Kabupaten Bangka Barat akan mendapatkan bantuan rumah layak huni sebanyak 106 buah.

Bantuan ini sebesar Rp 15 juta perrumah, diberikan dalam bentuk bahan-bahan material, seperti semen, bata dan lain sebagainya.

" Nama bantuannya rumah swadaya, mereka yang mendapat bantuan ini masyarakat berpenghasilan rendah, bantuannya berupa bahan bangunann " sebut Hasan Basri Selasa (3/7).

Dia menjelaskan, tidak sembarang rumah yang mendapatkan bantuan ini, yakni kondisi atap rumah, dinding, lantai dengan keadaan rusak, kemudian dindingnya masih dari papan dan atap daun rumbia.

Tahun ini bantuan akan difokuskan di Kecamatan Muntok, dari data 106 rumah yang diterima DPKPP nantinya akan diverifikasi terlebih dahulu apakah layak atau tidak mendapatkan bantuan.

"Ada di kecamatan Muntok, rumah-rumah ini tersebar di RT/RW masing-masing. Sekarang ini sedang proses verifikasi," tuturnya.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help