Beli Solar Gunakan Jeriken Jamaluddin di Sidang

Jamaluddin alias Jamal di sidang setelah kedapatan membeli 8 Jeriken solar di SPBU Parit 9 di jalan Raya Sadai Desa Kecamatan Toboali

Beli Solar Gunakan Jeriken Jamaluddin di Sidang
Ist
24 jeriken solar subsisdi yang diamankan Satreskrim Polres Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Adinda Rizki Amanda

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jamaluddin alias Jamal di sidang setelah kedapatan membeli 8 Jeriken solar di SPBU Parit 9 di jalan Raya Sadai Desa Kecamatan Toboali kabupaten Bangka Selatan, Selasa (3/7/2018).

Sekitar Pukul 06.09 WIB pagi hari, Jamal sedang melakukan pembelian solar dengan 8 buah jeriken 16 liter yang diangkut menggunakan mobil Daihatsu Hiline warna biru sehingga terdakwa diperiksa dan langsung diamankan ke Polda

Terdakwa membawa 106,7 liter dengan harga sebesar Rp. 550 ribu.

Sidang terdakwa sudah masuk agenda pembacaan dakwaan. Sidang juga menghadirkan empat orang saksi diantaranya petugas SPBU Effendi.

"Setiap terdakwa membeli solar ia selalu menunjukan surat dari desa, katanya ia membeli solar untuk nelayan-nelayan"jelas efendi kepada majelis hakim PN Pangkalpinang.

Hasil dari pembelian Solar tersebut kembali dijual terdakwa di salah satu toko di jalan Puput Desa Gadung. Terdakwa menjual solar dengan harga Rp. 6.500 per liter.

Sidang ditunda hingga kini tanggal 10 Juli mendatang. Sidang dipimpin ketua hakim I Nyoman Wiguna dan didampingi anggota hakim Iwan Gunawan dan Siti Hajar Siregar di ruang Tirta PN Pangkalpinang.(*)

Penulis: Adinda Rizki Amanda
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved