Soal Bukit Manunggal, Ketua DPRD Perintahkan Komisi III Cek Langsung Keluhan Warga Air Mesu

Kita dengar sendiri keluhan dari warga. Dampak yang ditimbulkan secara keseluruhan sangat mengganggu. Karenanya kita

Soal Bukit Manunggal, Ketua DPRD Perintahkan Komisi III Cek Langsung Keluhan Warga Air Mesu
Bangka Pos/Hendra
Didit Srigusjaya 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua DPRD Bangka Belitung, Didit Srigusjaya menegaskan bahwa DPRD Babel akan memanggil pihak perusahaan, Angkasa Pura, Dinas Perhubungan Propinsi dan Kabupaten serta instansi terkait lainnya.

“Kita dengar sendiri keluhan dari warga. Dampak yang ditimbulkan secara keseluruhan sangat mengganggu. Karenanya kita segera panggil pihak perusahaan dan pihak yang terkait. Kita ingin minta penjelasan kepada mereka bagaimana perizinannya dan teknis pengerjaan yang sebenarnya,” kata Didit, Selasa (3/7/2018).

“Dan kita dengan sendiri tadi, mereka bukan menolak investasi. Tapi akibat yang ditimbulkan ini. Dan yang jadi kekhawatiran kita itu keselamatan warga sekitar, kerugian mereka dan juga kesehatan warga,” tambahnya.

Selain memanggil pihak terkait politisi senior PDIP Babel ini juga meminta Komisi III DPRD Babel untuk turun langsung mengecek ke lapangan.

Akan tetapi pengecekan dilakukan secara mendadak, baik dengan warga maupun langsung ke lokasi pemangkasan Bukit Manunggal tersebut.

“Saya sudah minta Komisi III untuk cek langsung ke lapangan secara mendadak. Jangan sampai masalah ini berlarut dan tidak terselesaikan,” ujar Didit.

Bila pihak-pihak terkait tak mengindahkan panggilan DPRD, Didit mengatakan DPRD Babel tak segan untuk mengambil tindakan tegas. Yakni membentuk pansus untuk melakukan penyelidikan secara langsung.(*)

Penulis: Hendra
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help