Sudah Cair, Begini Besaran Gaji ke 13 Untuk ASN, Polri, TNI, dan Pensiunan

Dengan demikian, PNS yang akan mendapat THR nanti hampir sama seperti take home pay. Sementara, gaji ke-13

Sudah Cair,  Begini Besaran Gaji ke 13 Untuk ASN, Polri, TNI, dan Pensiunan
http://tango.image-static.hipwee.com
Ilustrasi 



BANGKAPOS.COM --Gaji ke-13 untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), Polri, TNI dan pensiunan sudah mulai dicairkan sejak kemarin, Senin, 2 Juli 2018.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan untuk gaji ke-13 permintaan pembayarannya oleh satuan kerja kepada kantor pelayanan perbendaharaan negara dilakukan pada akhir bulan Juni dan berakhir atau dibayarkan pada awal bulan Juli.

Gaji ke-13 ditujukan agar ASN (Aparatur Sipil Negara), PNS, Polri, dan TNI bisa membantu terutama untuk anak-anak sekolah mereka.

Untuk Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota, menurut Menkeu, dapat menyelaraskan waktu pembayarannya sesuai yang dilakukan oleh pemerintah pusat.

Beban pemberian gaji ke-13 itu, lanjut Menkeu, menjadi tanggungan APBD setempat.

“Ini diatur dalam Peraturan Pemerintah dan Peraturan Menteri Keuangan, dan selama ini memang sudah dilakukan untuk pembayaran THR dan gaji ke-13,” tegas Menkeu, 24 Mei 2018.

Dilansir bangkapos.com, PT. Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) Cabang Pangkalpinang akan melakukan pembayaran gaji ke 13 pensiun PNS, TNI, Polri, dan Veteran.

Penyalurannya, dimulai pada tanggal 2 Juli 2018 sampai Desember 2018 mendatang, Senin (25/6/2018).

Kepala Taspen Cabang Pangkalpinang, Mulyono mengatakan pembayaran gaji ke 13 tersebut, dimulai tanggal 2 Juli 2018 sampai Desember 2018 mendatang.

Penyaluran dilakukan di kantor bayar masing-masing, PT. Pos Indonesia, 7 mitra perbankan. Diantaranya, BRI, Bank Sumsel Babel, BTPN, BSM, BTN, Bank Muamalat, dan BRI Syariah.

Halaman
12
Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved