244 Pedagang di Tiga Pasar Ujicoba Kartu Pembayaran Retribusi Harian Non Tunai

Jadi kemajuan teknologi juga harus diikuti dalam rangka memperbaiki pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam bidang

244 Pedagang di Tiga Pasar Ujicoba Kartu Pembayaran Retribusi Harian Non Tunai
Bangkapos/Edwardi
Deretan ruko pedagang di kawasan Pasar Atas Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Perdagangan (Disnakerperindag) Kabupaten Bangka, Thony Marza mengatakan saat ini gerakan pembayaran non tunai sedang digalakkan pemerintah.

"Saat ini dimana-mana baik untuk pengeluaran dan penerimaan daerah atau negara semuanya sudah diarahkan ke sistem non tunai, " kata Thony saat launching Kartu Pembayaran Retribusi Harian Pedagang Non Tunai di Taman Kota Sungailiat, Rabu (04/07/2018).

Ditambahkannya dengan adanya kemajuan saat ini dan payung hukum yang ada kenapa tidak untuk memperbaiki sistem yang ada saat ini.

"Jadi kemajuan teknologi juga harus diikuti dalam rangka memperbaiki pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam bidang retribusi harian pasar ini," jelasnya.

Ditambahkannya, kartu retribusi harian pedagang ini akan dibagikan gratis kepada pedagang, lalu pedagang mengisi kartu ini dengan sejumlah uang, lalu juru pungut akan datang ke pedagang dengan membawa alat untuk ditempelkan ke alat itu sesuai dengan jumlah retribusinya.

"Nanti akan keluar nama pedagang, jumlah retribusinya yang dibawakan dan jumlah sisa uang yang ada dalam kartu tersebut, sekaligus bisa melakukan pengisian ulang," jelasnya.

Ditambahkannya untuk tahap awal baru dilaksanakan untuk 244 pedagang, sehingga belum semua pedagang menggunakan kartu ini.

"Ujicoba sistem kartu ini baru dilakukan di tiga pasar yakni pasar Kite, pasar Atas dan pasar Kenanga, nantinya akan dilakukan evaluasi dimana hambatannya, faktor apa saja yang mempengaruhinya dan lainnya," jelasnya.

Dilanjutkannya, bila sistem.kartu ini lancar maka akan diberlakukan untuk seluruh pedagang.

"Jumlah pedagang yang menjadi sasaran retribusi ini cukup banyak, untuk Sungailiat saja pedagang yang terdaftar ada 962 orang, belum lagi pedagang musiman, dan di Belinyu ada sekitar 300 lebih pedagang," ujarnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved