Azhar Sebut Banyak Permintaan Hari Pelaksanaan Pameran Belitung Expo Kurang

Banyak kami terima permintaan dari peserta bahwa waktu pameran cuma sebentar

Azhar Sebut Banyak Permintaan Hari Pelaksanaan Pameran Belitung Expo Kurang
Bangka Pos / Disa Aryandi
Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani, Rabu (4/7) memberikan penghargaan kepada peserta Belitung Expo 2018. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Kepala Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Ketenagakerjaan Kabupaten Belitung Azhar mengatakan, pelaksanaan acara pameran Belitung Expo tahun 2018 di pantai Tanjung Pendam terbilang sangat kurang.

Waktu yang di sediakan oleh panitia singkat, sehingga banyak pelaku UKM meminta penambahan hari.

"Banyak kami terima permintaan dari peserta bahwa waktu pameran cuma sebentar. Kedepan jumlah hari nya harus jadi pertimbangan lagi, karena ini hanya lima hari dan informasinya pengunjung sudah 25000 orang," kata Azhar, Rabu (4/7/2018).

Semula pelaksanaan pameran Belitung Expo 2018 ini, telah berlangsung, Sabtu (30/6) kemarin. Ada 89 stand dari berbagai kalangan UKM, Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi (Pemprov), dan Pemerintah luar Provinsi Bangka Belitung serta Kementerian ikut terlibat dalam pameran ini.

Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani, tidak memungkiri pelaksanaan pameran tersebut jumlah waktu yang disediakan oleh panitia, kurang. Ini merupakan permintaan masyarakat dan pelaku UKM yang menjadi peserta.

"Tentunya ini harus di evaluasi dan harus dipertimbangkan untuk event di tahun depan. Ya kalau bisa, minimal dimajukan menjadi seminggu, sehingga terjadi kepuasan di masyarakat," kata Erwandi.

Event ini, kata dia, sebagai bentuk memberikan keuntungan bagi seluruh kalangan.

Selain itu, event ini sebagai arena berkomunikasi, berbelanja dan melihat bagaimana tampilan produk luar Pulau Belitung.

"Kita memang banyak melakukan pengembangan ke arah sumatera, baik itu Sumatera Selatan maupun Bangka. Nah sekarang Sumatera Utara, dan harapan saya ini sebagai peluang UKM Belitung, menjalin komunikasi dengan UKM diluar daerah," bebernya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help