Bayi Yang Dibuang di Belitung Kini Berada di Panti Asuhan

Kondisi bayi yang dibuang orang tuanya dan ditemukan warga Air Kelubi di depan ruko rumahnya kini sudah sehat.

Bayi Yang Dibuang di Belitung Kini Berada di Panti Asuhan
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Proses serah terima bayi tanpa nama dari pihak RSUD dr H. Marsidi Judono pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Sosial Kabupaten Belitung pada Rabu (4/7/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Kondisi bayi yang dibuang orang tuanya dan ditemukan warga Air Kelubi di depan ruko rumahnya kini sudah sehat.

Melihat kondisi yang sudah baik, pihak RSUD dr. H. Marsidi Judono melakukan serah terima bayi itu pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Sosial Kabupaten Belitung disaksikan pula Banit PPA Satreskim Polres Belitung pada Rabu (4/7/2018).

Direktur RSUD dr. H. Marsidi Judono Hendra mengatakan sejak dirawat Sabtu malam, kini bayi dalam kondisi sehat.

"Saat diserahkan, bayi memiliki berat badan 2420 gram, panjang tubuh 46 sentimeter dan hangat serta tidak tampak tanda infeksi," jelasnya.

Ketika datang, bayi tanpa nama itu datang dalam kondisi hipotermia dan tali pusar yang belum terpotong sempurna.

"Bayi kedinginan, lalu kami lakukan perawatan tali pusar kemudian kami lakukan perawatan menghangatkan bayi di inkubator juga pemberian asupan gizi berupa susu," jelasnya.

Hendra menambahkan pihaknya telah melakukan perawatan sebagaimana pasien-pasien lain sampai kondisi pasien bayi tersebut sudah bisa dinyatakan sehat dan sudah bisa dirawat di rumah

Bayi Sementara Akan Berada di Panti Asuhan

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Sosial Kabupaten Belitung Haziarto menerima langsung bayi yang dibuang orangtuanya dan telah dirawat di RSUD dr. H. Marsidi Judono Tanjungpandan.

Halaman
12
Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help