BKPRMI Bakam Gelar Wisuda Santri TPA

Bupati Bangka, H Tarmizi Saat mewisuda 269 santri Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak Al Qur’an (LPPTKA)

BKPRMI Bakam Gelar Wisuda Santri TPA
Bangka Pos / Edwardi
Bupati Bangka, H Tarmizi Saat mewisuda 269 santri Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak Al Qur’an (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Bakam, Rabu (4/7/2018) di Lapangan Bola Desa Bakam. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Bupati Bangka, H Tarmizi Saat mewisuda 269 santri Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak Al Qur’an (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Bakam, Rabu (4/7/2018) di Lapangan Bola Desa Bakam.

Bupati Bangka, Tarmizi Saat mengatakan semua capaian yang dilakukan BKPRMI melalui proses panjang sehingga saat ini konsisten dalam pengembangan dakwah Agama Islam.

“Kunci dalam pembangunan harus didasari dengan agama dimana generasi muda harus terus dibekali dan dipersiapkan untuk masa yang akan datang yang mana harus terus mencintai Al Qur’an,” katanya.

Menurutya pola kurikulum harus terus ditingkatkan dan disiapkan dengan baik.

“Setelah wisuda ini, anak-anak harus terus meningkatkan dalam pemahaman Al Quran,” ujarnya.

“Saya mohon maaf kalau selama ini banyak kekurangan baik sebagai PNS dan sebagai Bupati Bangka,’’tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Bangka, Hari Subari, mengatakan acara wisuda ini digelar dalam rangka menjalin ukhuwah Islamiah dan menjalin silahturahim pengurus BKPRMI dengan pejabat pemerintah dan masyarakat.

‘’Wisuda yang dilakukan di Kecamatan Bakam ini adalah yang pertama kali. Wisuda hari ini bukan akhir mempelajari Al Quran tapi awal dari mentadaburi dan mempraktekkan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari. BKPRMI tetap konsisten dalam membantu Pemda dalam mencetak kader Qurani,’’kata Hari.

Jumlah santri yang diwisuda sebanyak 269 santri dari 15 unit, 9 desa, dan 2 perusahaan, yakni PT GML dan Sumarco.

Bupati Bangka Tarmizi Saat juga memberikan piala dan penghargaan kepada 3 santri nilai tertinggi.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help