Hari Pertama Buka Pendaftaran, Belum Satupun Calon Anggota DPRD Daftar ke KPU Bateng

Pembukaan pendaftaran calon anggota DPRD Bangka Tengah telah dibuka oleh pihak KPUD Bangka Tengah dari 4 hingga 17 Juli 2018.

Hari Pertama Buka Pendaftaran, Belum Satupun Calon Anggota DPRD Daftar ke KPU Bateng
Bangka Pos / Riki Pratama
Divisi Perencanaan Data Dan Teknis, KPUD Bangka Tengah Manhendra 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pembukaan pendaftaran calon anggota DPRD Bangka Tengah telah dibuka oleh pihak KPUD Bangka Tengah dari 4 hingga 17 Juli 2018. Namun pada hari pertama pendaftaran belum ada satupun calon anggota DPRD yang mendaftarkan diri ke kantor KPUD.

Divisi Perencanaan Data Dan Teknis, KPUD Bangka Tengah Manhendra Julansyah mengatakan bahwa hingga bukanya kantor KPUD dari pukul 08.00 WIB hingga sore belum adanya calon yang mendaftar di hari pertama pendaftaran.

"Belum ada satupun yang datang untuk menyampaikan persyaratan calon syarat calon ke kantor KPU, tetapi dari dari partai yang konsultasi ada,"jelas Manhendra kepada wartawan, Rabu (4/7/2018)

Ia menambahkan bahwa, calon yang mendaftar harus menyerahkan berkas persyaratan calon dan syarat calon sesuai dengan partai yang telah terdaftar di Bangka Tengah.

"Ada 16 Parpor yang terdaftar di Bateng, mereka nanti para calon akan mengisi 25 kursi, dari dapil satu Koba Lubuk Besar sembilan kursi, dapil dua Sungaiselan SimpangKatis delapan kursi, dapil tiga Pangkalanbaru dan Namang itu delapan kursi,"lanjutnya

Ia menjelaskan bahwa peryaratan calon anggota DPRD harus lengkap, kalau tidak maka pihak KPU akan memulangkanya agar bisa diperbaiki kembali.

"Persyaratan calon harus lengkap,seperti syarat B1, B2 dan B3, bila belum memenuhi syarat untuk dilengkapi, ada masa perbaikan dari tanggal 22 sampai 31 Juli,"tukasnya

Ia mengharapkan partai tidak mendaftarkan calon anggota DPRD pada hari terakhir pendaftaran,sehingga tidak menyulitkam partai apabila tersapat kesalahan nantinya.

"Pada intinya kalau partai sudah segera menyerahkan jangan sampai waktu akhir misal ada kekurangan jadi hambatan partai, dan persyaratan untuk segera di penuhi,"harapnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help